August 1, 2021
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Dihelat Virtual, International Animal Photo Competition 2021 Siapkan Hadiah Ratusan Juta

LiterasiPost.com, Denpasar –
Lomba foto satwa bergengsi dan terbesar di Indonesia atau dikenal dengan “International Animal Photo Competition (IAPC) 2021” resmi diluncurkan pada 5 Juni 2021 di Royal Safari Garden Bogor secara online (virtual) yang dihadiri oleh lebih dari 500 peserta.

Seremoni pembukaan IAPC 2021 yang diresmikan oleh Direksi Taman Safari Indonesia, di antaranya Frans Manangsang (Ketua IAPC sekaligus Direktur PT Taman Safari Indonesia), Daniel Hartono (CEO PT Taman Safari Indonesia), Indra Exploitasia (Direktur Kementrian Lingkungan Hidup), dan Monica Aryasetiawan (Direktur Unit Bisnis CANON) berlangsung dengan sangat meriah.

BACA JUGA :  Cashflow DJS Kesehatan 2020 Surplus, Kepuasan Terhadap Program JKN Naik

Lomba foto satwa yang diadakan sejak 1990 ini awalnya hanya berskala lokal namun berkembang menjadi skala Internasional. Peserta tidak hanya berasal dari dalam negeri tetapi juga dari mancanegara. Kali ini, IAPC yang memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-30 hadir dengan warna yang berbeda.

Selain dilaksanakan secara virtual, hadiah yang diberikan juga lebih banyak lagi. Yang sebelumnya dibagi menjadi dua kategori, dimana peserta berkesempatan menjadi pemenang untuk kategori umum dan Taman Safari, kali ini untuk kategori Taman Safari pun dibagi lagi menjadi 4 kategori, yaitu wilayah Bogor, Bali, Prigen dan Jakarta, sehingga kesempatan peserta untuk memenangkan lomba akan lebih banyak lagi.

BACA JUGA :  Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, Bapas Denpasar Gelar Webinar

“Total hadiah ratusan juta rupiah pun akan dibagikan kepada para pemenang dari masing-masing kategori yang dibagi menjadi juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2 dan 3. Selain uang tunai, pemenang juga akan mendapatkan hadiah produk kamera Canon, tiket dan voucher hotel Taman Safari Indonesia,” ungkap Frans Manangsang.

Usai seremoni pembukaan IAPC 2021, dilanjutkan dengan workshop fotografi yang dibawakan oleh Ranar Pradipto (Travel Photographer). Para peserta sangat antusias dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar fotografi.

Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai teknik dan ketentuan lomba foto satwa IAPC 2021 oleh Ryan Boedi – ID Photography. Sebagai puncak acara, Taman Safari Indonesia mengumumkan pemenang lomba foto Instagram serta pemberian door prizes.

BACA JUGA :  Menteri PPN Terpukau Panorama Nusa Penida

Dengan menggelar IAPC 2021 diharapkan semangat konservasi menular kepada masyarakat setempat sekaligus para pengunjung Taman Safari di seluruh Indonesia. Sebagai lembaga konservasi, Taman Safari Indonesia sadar betul bahwa upaya konservasi yang dilakoni selama puluhan tahun ini mendulang keberhasilan berkat dukungan masyarakat luas, termasuk para pegiat fotografi di manapun berada.

“Selamat berjuang, berikan hasil foto yang terbaik dan sampai jumpa pada ‘Awarding Ceremony’ Agustus mendatang!,” pungkasnya. (igp/r)

Related Posts