June 13, 2024
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Jegeg Bulan Tampil Spektakuler Bawakan 10 Lagu “New Spectrum 21”

LITERASIPOST.COM, KUTA | Setelah sukses lewat single Care Bebek yang viral hingga mancanegara dan menembus 94 juta views, kini penyanyi Bali bernama Jegeg Bulan mengeluarkan album perdana yang diberi judul “New Spectrum 21”. Launching album ini berlangsung meriah di Boshe VVIP Club Bali, Kuta, pada Jumat (3/11/2023).

Panggung yang cukup besar dan megah dengan tata lampu dan sound system yang apik, membuat penampilan Jegeg Bulan kian spektakuler. Terlebih lagi, di tiap lagu yang dibawakannya didukung oleh para dancer dan di beberapa lagu menghadirkan fashion show yang dipersembahkan oleh YMM Model Management. Bak konser tunggal, Jegeg Bulan sempat berganti beberapa busana untuk memaksimalkan penampilannya. Alhasil, penyanyi muda berbakat ini mampu membuat pengunjung terpukau. Di balik penampilannya yang mempesona, Jegeg Bulan menggaet desainer kenamaan Rezawu Atelier, serta Yongki Perdana selaku founder YMM Model Management sebagai Art Director & Chairman Committee dan Hary Wijaya sebagai makeup artist.

Jegeg Bulan. (Foto: ist/Literasipost)

Album “New Spectrum 21” memuat 10 lagu yang diciptakan oleh ayahnya, Bagus Agung Shri Aji Nathaswara Tumenggung. Adapun lagu-lagu tersebut, yaitu Boom Shakala Ka Boom, Cintaku Sing Main-main, Care Siap Pengine, 4 Sehat 5 Bergoyang, Meonk Garonk, Terpesona, Kue Mochi, B.P.J.S, Care Bebek 2, dan S.T.W.

“Seperti single-single sebelumnya, tentu harapan saya semoga lagu-lagu di album perdana saya ini bisa menjadi hits dan kembali dapat menghibur pecinta musik Indonesia,” ujar Jegeg Bulan singkat, saat sesi press conference sebelum tampil.

Mengulik tentang judul album, pemilik nama lengkap Ari Bulan Tribuana Prameswari ini menjelaskan bahwa New Spectrum merupakan genre musik baru dengan balutan instrumen musik DJ, EDM, dan koplo dengan suasana lagu dan musik yang lebih fresh dan menggoda untuk tetap bisa bergoyang dan menikmati dentuman bass diiringi dengan Kendang Koplo. Sedangkan 21 merupakan usianya saat ini. Hal ini tentunya sangat istimewa karena di usia yang sangat muda telah mampu merilis album.

BACA JUGA :  ITDC Kembali Tanda Tangani Kesepakatan Bersama dengan Kejati Bali

Penampilan Jegeg Bulan turut dimeriahkan oleh penampilan penyanyi lainnya, seperti Jun Bintang, Lebri Partami, Eva Pratiwi, serta The Kings’s of Revolutions yang merupakan band besutan ayahnya sendiri. Tak ketinggalan beberapa penyanyi Bali, seperti Tika Pagraky, Gek Diah, dan Wira Krisna juga hadir berbaur dengan para pengunjung untuk memberikan support kepada Jegeg Bulan.

Jegeg Bulan yang memiliki nama asli Ari Bulan Tribuana Prameswari, mulai tertarik untuk belajar menyanyi saat duduk di bangku SMP. Ketertarikannya itu berawal sering melihat kakak dan ajik (ayah) bernyanyi di rumah. Saat menginjak SMA, ia sempat berhenti bernyanyi karena ingin fokus belajar dan mengejar ranking kelas. Setelah lulus SMA, Jegeg Bulan mulai bernyanyi kembali dengan mengeluarkan single perdana. Sampai saat ini, ia telah mengeluarkan kurang lebih 18 single, salah satunya adalah “Care Bebek”. Lewat single ini, Jegeg Bulan berhasil mengantarkan namanya ke blantika musik Indonesia. Bahkan, masuk nominasi AMI Award untuk kategori penyanyi pendatang baru dan lagu koplo terbaik.

Namanya mulai melejit, Jegeg Bulan pun diundang ke berbagai acara televisi bergengsi, di antaranya Pagi Pagi Ambyar, MNC TV, SCTV Award, Ketawa Itu Berkah, serta manggung pada Festival Bazzar Pura Parabhusathi di Tangerang, Womens Day Out di Jember, dan lainnya. (igp)

Related Posts