October 22, 2021
PENDIDIKAN

PPDB Perdana, SMKN 6 Denpasar Buka Tiga Bidang Keahlian Baru

LiterasiPost.com, Denpasar –
Lulusan SMP yang akan mencari sekolah lanjutan, kini punya pilihan dengan hadirnya SMK Negeri 6 Denpasar. Sekolah baru ini akan membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022 sekaligus menjadi penerimaan siswa perdana.

Untuk sementara SMKN 6 Denpasar bergabung dengan SMKN 3 Denpasar yang berlokasi di Sanur. Kepala SMKN 3 Denpasar, Drs. AA Bagus Wijaya Putra, M.Pd pun sekaligus ditunjuk sebagai Plt Kepala SMKN 6 Denpasar.

BACA JUGA :  Momen HUT ke-76 RI, Dirut RSUP Sanglah Semangati Pasien Anak

Pihaknya menyampaikan pada PPDB perdana ini, SMKN 6 Denpasar akan membuka 3 Bidang Keahlian, yakni Keahlian Animasi, Keahlian Spa dan Beauty Theraphy, serta Kriya Kreatif Batik dan Tekstil.

“Pelaksanaan PPDB untuk SMKN 6 Denpasar berlangsung di sekolah ini (SMKN 3 Denpasar) mulai 21 Juni nanti secara bersamaan. Tiap bidang keahlian hanya menerima satu kelas saja yang masing-masing terdiri dari 36 siswa,” ungkap AA Bagus Wijaya Putra pada Jumat (4/6/2021).

BACA JUGA :  Bebas dari Lapas Kerobokan, Warga AS Dideportasi Karena Masalah Keimigrasian

Menariknya, khusus Bidang Keahlian Spa dan Beauty Theraphy adalah program 4 tahun sesuai kurikulumnya. Untuk sarana prasarana ruang belajar, AA Bagus Wijaya Putra mengatakan sudah siap. Hanya soal tenaga pengajar yang masih perlu dikoordinasikan lebih lanjut dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali.

“Ruang belajar sudah siap, hanya soal pengajarnya akan kami koordinasikan lagi dengan dinas. Juga perlu lab untuk Bidang Keahlian Animasi. Kini yang utama adalah penerimaan siswanya dulu,” sebutnya.

BACA JUGA :  8 Mahasiswa ITB STIKOM Bali Lulus Pendanaan Transfer Kredit Internasional ke Dalian Neusoft University of Information China

Calon siswa yang memiliki minat dan bakat di antara 3 bidang keahlian baru tersebut, maka SMKN 6 Denpasar tentu bisa menjadi pilihan. (igp)

Related Posts