December 7, 2022
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Ungkap Sudut Pandang Berbeda, Film “DUA SISI” Siap Tayang

LiterasiPost.com, Denpasar –
Film berjudul “DUA SISI” akan ditayangkan pada Jumat (7/5/2021) di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Art & Creative Hub Denpasar.

“Pesan yang disampaikan dalam film ini adalah agar kita melihat atau menilai seseorang dengan “dua sisi”. Bila sisi pertama tidak sesuai dengan keinginan kita, mungkin saja sisi yang lainnya lebih baik bahkan jauh lebih baik dari diri kita sendiri,” ungkap Dewi Pradewi yang dikenal sebagai penyanyi Bali.

BACA JUGA :  Kuliah Umum Tata Kelola Kawasan Heritage, Prodi Arkeologi FIB UNUD Hadirkan Pembicara dari Waseda University Jepang

Film berdurasi sekitar satu jam yang disutradarai oleh Puja Astawa ini diambil dari isi buku “Tato Perempuan Bali” karya Dewi Pradewi, yang kemudian divisualisasikan menjadi film agar lebih mudah diartikan dan diterima oleh masyarakat.

Tokoh yang diceritakan di awal film adalah yang “terstigma” yaitu Kadek, anak perempuan bertato yg diberi stigma oleh “penstigma” yaitu ayahnya sendiri, Pak Mangku.

BACA JUGA :  Spontanitas, Karyawan PLN Bali Sumbang Pakan Kera di Lima Obyek Wisata

“Saat seseorang dianggap menyimpang atau salah, bagaimanapun dia bertingkah laku dan berbuat baik tetap dianggap salah karena kesan pertama begitu kuatnya,” jelas Dewi.

Dikatakan, film ini tidak ingin mencari salah benar, tapi referensi atau solusi saat kita mengambil sikap. Saling menghargai dan tidak semua hal harus sesuai keinginan kita. Baik buat kita, belum tentu baik buat mereka.

BACA JUGA :  Aksi Damai Aliansi Hindu Nusantara, Desak Presiden Tak Hadiri Mahasabha Demisioner

Pemain dan pendukung film di antaranya Dewi Pradewi, AA Raka Suteja, Gede Purnama Jaya, Puja Astawa, Ayu Gayatri, DoDok, Gede Setiawan, Jun Bintang, Ketut Sila, Gung Edi LaNyak Yoni, Diani, dan Wayan Sudiantara.

“Selamat menonton dan menjadi bermanfaat bagi orang-orang disekitar kita,” tutup Dewi yang kini telah menyandang gelar pendidikan S2. (igp)

Related Posts