July 30, 2021
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Kisahkan Cinta Abadi, SVAMI Rilis Video Klip “Satus Tiban”

LiterasiPost.com, Denpasar –
SVAMI Band merilis dan mulai menayangkan video klip keduanya yang berjudul “Satus Tiban” di chanel YouTube SVAMI_OFFICIAL pada Minggu (2/5/2021) pukul 20.00 WITA. Satus Tiban merupakan salah satu dari lima lagu yang terdapat di mini album SVAMI berjudul “Hidup”.

“Memang komitmen kami, setiap bulan kami rilis satu video klip hingga nanti kelar untuk kelima lagu di mini album tersebut,” kata sang vokalis, Denanda, ketika perkenalan video klip Satus Tiban di Rumpies Kitchen, Jalan Dewi Madri IV No. 6 Denpasar, Minggu (2/5/2021). Sebelum itu, SVAMI pun tampil membawakan lagu Satus Tiban dengan iringan akustik.

BACA JUGA :  Vaksinasi Menuju Zona Hijau, Hotel di Sanur Antusias Sambut Dibukanya Pariwisata Internasional

Dijelaskannya, video klip “Satus Tiban” mengambil lokasi syuting di Tibumana Waterfall, Bangli sekaligus bertujuan untuk memperkenalkan keindahan alam setempat yang masih alami. Kondisi itu pula yang menginspirasi SVAMI memilih tempat tersebut, karena sangat sesuai dengan isi lagunya.

“Lagu Satus Tiban ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang terpisah. Diceritakan, sang laki-laki sudah meninggal tetapi seperti masih hidup dan selalu ada menyertai kekasihnya. Diibaratkan mereka berada di dua dunia yang berbeda tetapi tetap bersama, yang juga membuktikan bahwa cinta mereka abadi di hidup ataupun mati,” jelasnya.

Lima personel SVAMI saat peluncuran video klip “Satus Tiban” di Denpasar. (Foto: igp)

Sementara itu video klip pertama telah dirilis bersamaan dengan launching mini album “Hidup” pada 21 Maret 2021 lalu.

SVAMI terbentuk pada 10-10-2020, berawal dari keinginan berkarya di masa pandemi yang menjadi inspirasi lima karya lagu. Akhirnya berhasil merampungkan mini album dari musikalitas, jiwa, hati, dan rasa yang dituangkan ke dalam lagu “Hidup”, “Satus Tiban”, “Ulam Segara”, “Kenangan”, dan “Instrumen Pawiwahan” berkolaborasi bersama Gus Teja dengan harapan dapat meramaikan dan melestarikan musik Bali.

BACA JUGA :  Pegadaian Salurkan Donasi GAJIANEMAS Untuk Korban Gempa Bumi Mamuju-Majene

SVAMI digawangi oleh Ade Wiwikananda “Denanda” (Vokal), Yudi Rama Saputra “YRS” (Bass), Baskara Wibawa “Gusde” (Gitar), Gede Arik Yudasmara “Arik” (Keyboard) dan Gusman Adi Yudiana “Gusman” (Drum). (igp)

Related Posts