July 30, 2021
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Kedua Kalinya, Sudarmayasa Nakhodai IFBMA Bali

LiterasiPost.com, Badung –
I Putu Sudarmayasa kembali terpilih sebagai Ketua Indonesian Food and Beverage Manager Association (IFBMA) Bali periode 2021-2024. Pengukuhannya beserta komite berlangsung di Zest Legian by Swiss-Belhotel, Kuta, Jumat (30/4/2021) lalu yang dirangkai dengan gathering.

“Ini merupakan amanah dan tanggungjawab saya untuk memimpin kembali asosiasi ini ke depan,” kata Sudarmayasa.

BACA JUGA :  Komunikasi Pariwisata Terhambat, Ketua GIPI Minta Ada Wakil Bali di Komisi X

Sebagai asosiasi profesi, IFBMA berkomitmen memajukan sumber daya manusia di bidang Food & Beverage. IFBMA Bali juga menjalin komunikasi dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) maupun kampus pariwisata di Bali dalam memberikan pelatihan dan berbagi ilmu kepada mahasiswanya.

“Ke depan kami akan melanjutkan program kerja yang sudah ada agar berkesinambungan. Selain itu adalah mengadakan pelatihan-pelatihan dari level supervisor hingga manajer tentang leader, charity dan rencananya membuat gathering akbar bersama lima asosiasi lain untuk membangkitkan pariwisata Bali,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Dukung Kebangkitan Pariwisata dan Ekraf, BNSP Fokuskan Sertifikasi Kompetensi Kerja

Sejak dibentuk pada tahun 2018, sampai saat ini IFBMA Bali memiliki 120 orang anggota resmi. Di tahun 2021 meningkat menjadi 160 orang anggota yang merupakan leader F&B di hotel dan restoran di Bali.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, banyak anggota IFBMA Bali memilih untuk berwirausaha dibidang food & beverage. Selain itu sebagian besar anggota IFBMA Bali sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dan sangat mendukung upaya pemerintah untuk segera membuka Pariwisata Bali pada Juli mendatang.

BACA JUGA :  Stimulus Listrik Telah Tersedia, Begini Cara Mendapatkannya

Pada kesempatan ini turut hadir Chef Hendra Mahena (Ketua Indonesian Chef Association/ICA Bali), Agung Yoga (Ketua Asia Bartender Association/ABA), Bayu Hendra (Ketua Himpunan Bartender Indonesia/HBI) dan perwakilan Himpunan Instruktur Pariwisata Indonesia (HIPI) beserta seluruh supplier dan vendor yang mensupport IFBMA Bali. (igp)

Related Posts