August 1, 2021
PENDIDIKAN

Luluskan 542 Siswa, SMKN 3 Denpasar Siap Buka PPDB 2021/2022

LiterasiPost.com, Denpasar –
SMK Negeri 3 Denpasar pada tahun ini meluluskan sebanyak 542 siswa. Pengumuman kelulusan tingkat SMK berlangsung serentak, Kamis (3/6/2021).

Kepala SMKN 3 Denpasar, Drs. AA Bagus Wijaya Putra, M.Pd mengatakan proses kelulusan siswa kelas XII ini dilakukan setelah diadakan rapat dewan guru, yang memutuskan seluruh siswa lulus. Terdiri dari Bidang Keahlian (BK) Akomodasi Perhotelan sebanyak 206 orang, BK Jasa Boga 240 orang, BK Tata Kecantikan Kulit dan Rambut 71 orang serta Tata Busana sebanyak 25 orang.

BACA JUGA :  8 Mahasiswa ITB STIKOM Bali Lulus Pendanaan Transfer Kredit Internasional ke Dalian Neusoft University of Information China

“Kelulusan ini berkaitan dengan proses pembelajaran siswa selama tiga tahun, yang diakhiri dengan Ujian Akhir baik itu teori maupun praktek, kemudian nilai kita olah dan dilaksanakan rapat dewan guru yang memutuskan sebanyak 542 siswa semuanya lulus,” kata AA Bagus Wijaya Putra saat ditemui Jumat (4/6/2021).

Dikatakan, pengumuman kelulusan dilakukan secara online guna mengantisipasi adanya aksi corat-coret baju yang kerap dilakukan siswa sebagai bentuk luapan kegembiraan.

Sarana hotel sebagai penunjang belajar di SMKN 3 Denpasar. (Foto: igp)

“Syukurlah, siswa menaati larangan kita agar mereka tidak ke sekolah, sampai saat ini tidak ada laporan adanya aksi corat-coret itu. Hal ini menunjukkan bahwa mereka sudah punya kesadaran untuk meninggalkan budaya yang tidak bermanfaat tersebut,” ungkapnya.

Selanjutnya, akan dilakukan penyerahan siswa kepada orang tua masing-masing sekaligus pengumuman 10 besar siswa berprestasi pada Senin (7/6/2021) mendatang.

BACA JUGA :  Sosialisasikan Stimulus Listrik, PLN UID Bali Bersama RAPI Gelar Sinergi Kemitraan

“Ijazah biasanya dibagikan sekitar Agustus, tapi kalau bisa lebih cepat lebih baik. Untuk sementara disiapkan Surat Keterangan Lulus (SKL) bagi siswa yang membutuhkan. Karena di sini menggunakan Uji Kompetensi LSP P1, maka siswa juga memperoleh sertifikat kompeten dari BNSP,” sambungnya.

Pihaknya berharap kepada lulusan agar bisa menerapkan ilmu dan keahliannya di dunia kerja serta selalu menjaga nama baik almamater.

BACA JUGA :  Untuk Teknik Industri, Universitas Mahendradatta Resmikan Gedung Conefo

“Berwirausaha menjadi pilihan yang paling tepat saat ini. Namun jika ada yang meneruskan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, juga silakan, itu adalah pilihan masing-masing,” pesannya.

Sementara itu untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022, SMKN 3 Denpasar akan menerima sebanyak 13 kelas sesuai daya tampung yang ada. Yakni 5 kelas Jasa Boga, 5 kelas Akomodasi Perhotelan, 2 kelas Tata Kecantikan Kulit dan Rambut serta 1 kelas Tata Busana yang masing-masing kelas menampung 36 siswa.

BACA JUGA :  Tuntaskan Vaksinasi Siswa, Yayasan Dwijendra Siap Terapkan Belajar Tatap Muka

“Tahapan PPDB jenjang SMK akan dimulai 21 Juni 2021 secara online,” tutup AA Bagus Wijaya Putra. (igp)

Related Posts