February 1, 2023
POLITIK & INSTANSI

129 Panitia Pemungutan Suara Kota Denpasar Dilantik

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | KPU Kota Denpasar melaksanakan pelantikan, pengucapan sumpah/janji dan penandatanganan Pakta Integritas untuk 129 Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 bertempat di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Selasa (24/1/2023). Dilanjutkan dengan Apel Siaga diikuti oleh Forkompinda, Bawaslu, Majelis Desa Adat, Camat se-Kota Denpasar, Forum Perbekel/Lurah, Panitia Pemilihan Kecamatan se-kota Denpasar dan PPS yang baru dilantik.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya mengajak seluruh Badan Adhoc Penyelenggara Pemilu 2024 tersebut untuk menjadi penyelenggara yang memiliki integritas dan loyalitas tinggi. Juga memiliki keyakinan akan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 dengan meneriakkan yel-yel “Integritas” yang dijawab “Tuntas” (tangan kanan di dada kiri) dengan kata “loyalitas” dan dijawab Tanpa Batas” (tangan mengepal ke depan) serta kata “Pemilu” dijawab kata “Sukses” sebanyak tiga kali (tangan kanan mengepal ke atas).

BACA JUGA :  Pemprov Bali Buka Penggalangan Dana Untuk NTT

Dilanjutkan dengan pemberian bimbingan teknis (Bimtek) kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Gede Agung Lidartawan memberikan arahan, bimbingan dan penekanan-penekanan untuk seluruh penyelenggara agar memegang teguh prinsip dan integritas sebagai penyelenggaraan serta satu komando secara hirarki dalam pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu 2024.

KPU Kota Denpasar berharap dengan telah dilaksanakannya pelantikan PPS sebagai penyelenggara di tingkat desa/kelurahan pada Pemilu 2024 akan dapat terlaksananya tahapan Pemilu berikutnya dalam pembentukan petugas Pantarlih (Pemutakhiran Data Pemilih) yang akan mulai dilakukan pengumuman pendaftarannya pada 26 Januari 2023 sampai nanti akan dilakukan pelantikannya pada 6 Pebruari 2023. (igp/r)

Related Posts