October 25, 2024
PENDIDIKAN

FK UNUD dan RSD Mangusada Perkuat Kerja Sama sebagai RS Pendidikan Satelit

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | Bertempat di Ruang Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah, Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes., menerima kunjungan dari RSD Mangusada Kabupaten Badung dalam rangka koordinasi terkait pengelolaan kegiatan pendidikan di RSD Mangusada Kabupaten Badung, sesuai ketentuan/elemen pendidikan dalam Pelayanan Rumah Sakit yang tertuang dalam Standar Akreditasi Rumah Sakit dari Kementerian Kesehatan serta visitasi Kemenkes RI untuk mendapatkan perpanjangan izin menjadi Rumah Sakit Pendidikan Satelit dari FK Unud/RSUP Sanglah.

BACA JUGA :  UNUD Terima Kunjungan Ketua DPRD Kabupaten Timor Tengah Utara NTT

Rombongan dari RSD Mangusada dipimpin langsung oleh Wakil Direktur Penunjang dan SDM dr. I Ketut Japa, MM yang didampingi oleh staf Tim Kordik RSD Mangusada. Tujuan utama pertemuan ini adalah membahas terkait dengan penambahan kerjasama antara FK Unud dengan RSD Mangusada dalam hal pendidikan bagi peserta jenjang Profesi dan perbaikan pengelolaan pendidikan guna mendapatkan perpanjangan izin menjadi Rumah Sakit Pendidikan Satelit dari FK Unud/RSUP Sanglah.

Dalam kesempatan ini, Dekan FK Unud menyampaikan kesiapan FK Unud untuk melakukan perubahan dan penyesuaian sesuai kebutuhan, termasuk dokumen dan kebijakan yang perlu disesuaikan dengan aturan persyaratan yang baru menjaga kerjasama yang sudah terjalin selama ini.

BACA JUGA :  Mengenal Terapi Gonadotropin Melalui Udayana Andrology Update VIII

“Kepada jajaran Direksi RSD Mangusada yang selama ini menjadi mitra di pendidikan baik jenjang profesi maupun program pendidikan. Kita akan melakukan perubahan aturan dan sebagainya yang perlu kita sesuaikan agar sesuai dengan aturan persyaratan yang terbaru,” ucap Januartha

Pertemuan ini juga dihadiri dari FK Unud oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FK Unud, Dr. dr. I Made Sudarmaja, M.Kes, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswan dan Informasi FK Unud, Prof. dr. I Md.Ady Wirawan, MPH., Ph.D., Koordinator UPIKS FK Unud, Dr. dr. Ida Ayu Ika Wahyuniari, S.Ked., M.Kes., Ketua Komkordik RSUP Sanglah, Dr. dr. I Gusti Putu Suka Aryana, Sp.PD-KGer, FINASIM., dan Koordinator Program Studi Profesi Dokter., Dr. dr. I Wayan Eka Sutyawan, Sp.M (K_)., sedangkan dari RSD Mangusada dihadiri oleh Kabid SDM Ns. Ni membuat sumerti. S.Kep., Koordinator Analis kepegawaian Ketut Sujana, SE, MM., Ketua Komite Etik dan Hukum Ns. Ananda Agus Kresnahadi S.Kep., SH., MH.Kes., Ketua Tim Kordik dr. I Putu Risdianto Eka Putra, M.Biomed., Sp.KJ., Sekretaris Tim Kordik I Dewa Ayu Mas Manik Astawastini, S.KM. (igp/r)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas872-FK-Unud-dan-RSD-Mangusada-Perkuat-Kerjasama-Sebagai-Rumah-Sakit-Pendidikan-Satelit.html

Related Posts