October 25, 2024
PENDIDIKAN

HUT ke-60 FAPET UNUD, Rektor Dukung jadi Fakultas Kekinian

LITERASIPOST.COM, JIMBARAN | Fakultas Peternakan Universitas Udayana (FAPET UNUD) menyelenggarakan perayaan HUT FAPET ke-60 bertempat di lapangan FAPET Kampus Bukit Jimbaran, Jumat (16/9/2022). Acara ini diawali dengan penanaman tanaman hias di area lingkungan FAPET, dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng dan pelepasan burung oleh para pimpinan beserta jajaran.

Ketua Panitia Ir. I Wayan Wijana, M.P, dalam laporannya menyampaikan perayaan HUT ke-60 FAPET mengambil tema “Menguatkan Kolaborasi Menuju Fakultas Peternakan yang Unggul”. Adapun beberapa kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya diantaranya pengabdian masyarakat, tirta yatra dan mereresik sekaligus penyerahan dana punia dan kuliah umum. Acara puncak diisi kegiatan penghijauan di sekitar kampus, senam, lomba-lomba, expo dan pentas kreativitas dan seni mahasiswa dalam rangka untuk meningkatkan keakraban civitas akademika FAPET UNUD.

BACA JUGA :  FK UNUD Selenggarakan Webinar Regional Keperawatan 2022

Ketua BK-FAPET ke-60, Dr. Ir. Budi Rahayu Tanama Putri, S.Pt.,M.M.,IPU.,ASEA Eng menyampaikan, dengan dipilihnya tema tersebut diharapkan nantinya program MBKM dapat terlaksana dengan baik serta dapat berkolaborasi dengan lembaga-lembaga di luar terkait dengan Fakultas Peternakan yang dapat mendukung atau meningkatkan segala kegiatan di dalam kampus sehingga nantinya Fakultas Peternakan Unud dapat meraih predikat unggul. 

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan ke depan kita semua dapat memiliki ikatan yang lebih kuat dan akrab, serta menumbuhkan rasa persaudaraan,” ujarnya.

Dekan FAPET UNUD, Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S.,IPU.,ASEAN Eng dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekanan yang sudah membantu FAPET selama ini dalam melaksanakan hubungan kerja sama dan program MBKM. 

BACA JUGA :  FTP UNUD Teken Kerja Sama dengan PT Prodia OHI International

“Perayaan ini merupakan perayaan yang sederhana dan pertama kali dilakukan setelah pandemi. Beberapa alumni juga telah hadir dalam kegiatan ini, nantinya alumni akan kami undang dalam kegiatan Temu Alumni dengan tujuan dapat memberikan saran untuk pengembangan FAPET ke depan,” ungkap Dekan seraya berharap melalui perayaan HUT ini, civitas akademika dosen, pegawai dan mahasiswa dapat saling berkolaborasi dan menjadikan FAPET semakin unggul ke depannya.

Sementara itu Rektor UNUD Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.,IPU menyampaikan bahwa sekarang sudah banyak perubahan yang dilakukan oleh FAPET. Maka dari sekarang akan diberikan perhatian atau dukungan kepada FAPET untuk terus berkembang, tumbuh menjadi fakultas yang maju, sukses, jaya dan diperlukan oleh pemangku kepentingan.

BACA JUGA :  Tingkatkan Pelayanan Umat, PHDI Denpasar Gelar Manusa Yadnya Bersama

Student Body FAPET harus terus ditingkatkan, sekarang FAPET sudah memiliki student body sebanyak 200 per tahun untuk tingkat S1, ini merupakan prestasi yang sudah luar biasa. Jumlah mahasiswa baru tahun ini juga meningkat, itu yang perlu didukung sehingga nantinya FAPET bisa tumbuh berkembang menjadi fakultas kekinian,” ujarnya. (igp/r)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita4874-Fakultas-Peternakan-Universitas-Udayana-Rayakan-HUT-ke-60.html

Related Posts