October 25, 2024
HUKUM & KRIMINAL

Jelang Puncak Presidensi G20, Kakanwil Kemenkumham Bali Ikuti Simulasi Kedatangan Delegasi oleh Menkomarves

LITERASIPOST.COM, BADUNG | Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu bersama Kepala Biro Kepegawaian Sutrisno Kepala Biro Humas Hukum dan Kerjasama Hantor Situmorang, Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi Supartono, Direktur Intelijen Keimigrasian Ratna Pristiana Mulya dan Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Amran Aris menghadiri kegiatan simulasi kedatangan delegasi Presidensi G20 oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Panjaitan di Gedung VVIP Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Selasa (4/10/2022).

Pelaksanaan simulasi ini juga dihadiri oleh jajaran Kementerian PUPR, TNI dan Polri serta stakeholder di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

BACA JUGA :  Hijaukan Bali, PLN Gandeng Swasta Perbanyak SPKLU

Simulasi diawali dengan peninjauan lapangan oleh Menko Luhut Binsar Panjaitan terkait progres pembangunan gedung VVIP. Menkomarves melakukan pengecekan akses masuk kepala negara dari apron, penempatan petugas CIQ (Custom, Immigration, Quarantine) beserta kelengkapannya dan meninjau ruang tunggu atau holding room untuk Kepala Negara.

Dari hasil peninjauan, Gedung VVIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali telah siap dipergunakan untuk memfasilitasi kedatangan Kepala Negara pada Konferensi Tingkat Tinggi G20. Namun Menkomarves mengatakan ada beberapa perbaikan dan penyempurnaan yang harus segera dipersiapkan menjelang puncak acara Presidensi G20. (igp/r)

Related Posts