October 25, 2024
HUKUM & KRIMINAL

Cegah Lama Antri, Pemudik Diimbau Cek Sikon Pelabuhan Gilimanuk Sebelumnya

LITERASIPOST.COM, JEMBRANA | Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Satake Bayu menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar melihat situasi dan kondisi di Pelabuhan Gilimanuk Jembrana saat persiapan mudik.

“Imbauan ini kami berikan khusus kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik melalui pelabuhan Gilimanuk,” ujar Satake Bayu di Pelabuhan Gilimanuk, Rabu (19/4/2023).

BACA JUGA :  Kapolri Bersama Panglima TNI Cek Kelengkapan dan Ranmor untuk Pengamanan KTT G20

Karena situasi sejak Selasa hingga Rabu ini, jumlah pemudik yang menggunakan mobil maupun sepeda motor mulai membludak, hingga kantong-kantong parkir yang disiapkan petugas pun penuh.

“Kami berharap kepada masyarakat sebelum melakukan perjalanan mudik agar cek situasi seputaran Pelabuhan Gilimanuk, bisa melalui media sosial atau berita di cetak maupun elektronik,” sambungnya.

Tujuannya untuk mengetahui situasi dan kondisi seputaran pelabuhan apakah sudah landai atau belum, sehingga tidak terjebak dan tidak menunggu terlalu lama di kantong parkir seputaran Pelabuhan Gilimanuk untuk menunggu naik ke kapal.

BACA JUGA :  APPMB Sambut Hangat Rencana Peluncuran Visa Second Home bagi Wisman

“Sekali lagi tujuan dari imbauan kami ini untuk menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif. Kami Polda Bali berharap agar mudik kita semua dapat berjalan aman dan berkesan serta selamat hingga tujuan kampung halaman tercinta,” tutup Kombes Satake. (igp)

Related Posts