October 25, 2024
EKONOMI & PERBANKAN

LPK Kaori Academy Center Gelar Graduation, Lulusan Diminta Fokuskan Tujuan

LITERASIPOST.COM, GIANYAR | Lembaga Pelatihan Kerja Kaori Academy Center (LPK KAC) meluluskan sebanyak 136 peserta latih dalam acara Graduation Angkatan ke-3 bertempat di Taman Dedari – Royal Pita Maha Ubud, Gianyar, Sabtu (10/6/2023). Para lulusan berasal dari KAC cabang Lovina (Buleleng), Gianyar dan Negara (Jembrana).

Pengalungan tanda kelulusan serta penyerahan sertifikat kepada peserta dilakukan oleh Komisaris Utama Kaori Group, Putu Pasek Sandos Prawirotama dan Direktur Utama Kaori Group sekaligus Direktur LPK KAC, Ni Kadek Winie Kaori Intan Mahkota.

BACA JUGA :  Penyesuaian Kurikulum MBKM, LP3M UNUD Beri Pendampingan bagi FKP

Acara Graduation kali ini mengusung tema “Never Stop Learning” sebagai bentuk motivasi bahwa tidak ada kata terlambat atau berhenti untuk belajar. “Belajar itu tidak melihat umur, bahkan sampai saat ini pun (kelulusan) kita masih belajar, yaitu belajar dari kehidupan, proses dan alam semesta. Tidak ada kata menyerah untuk mencapai tujuan negara masing-masing, terima kasih kepada para orang tua, peserta latih dan masyarakat,” ujar Winie Kaori.

Output dari KAC tentunya memiliki program-program yang sangat menarik,  seperti agriculture dan hospitality. Karena, General English sebagai poin pembelajaran di KAC sangat dibutuhkan di berbagai program studi.

“Output peserta latih kami ada yang memilih Eropa seperti Prancis, Slovakia, Polandia, ada pula Australia. Menariknya, beberapa peserta latih tidak bisa mengikuti Graduation kali ini karena sudah berada di Prancis dan terikat kontrak magang selama enam bulan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Prodi Ilmu Politik UNUD Adakan Kuliah Umum "Menelisik Praktik Klientelisme Dalam Elektorasi di Tingkat Lokal"

Pihaknya berharap para peserta latih yang telah lulus agar memfokuskan tujuan. Dalam memilih program ke negara manapun dipastikan ada syarat dan ketentuan. Ada yang membutuhkan waktu lama, ada pula yang singkat sehingga dibutuhkan kesabaran untuk menunggu.

“Kami selalu memberikan motivasi kepada mereka yang tetap berproses dan mereka akan belajar tentang skill, etis budaya kerja di suatu negara, dan kita akan memberikan apa yang baik dan tidak baik di negara tersebut, dan yang terpenting adalah menjadi attitude,” imbuh Winie Kaori.

Sementara itu perwakilan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar, menyampaikan turut merasa bangga dengan kelulusan ini karena terciptanya insan-insan lulusan yang berkompeten sesuai dengan program studi yang diikuti. Hal ini sejalan dengan salah satu misi dari Bupati Gianyar yaitu mengembangkan sumber daya manusia yang berintegritas dan berdaya saing tinggi yang tentunya akan mampu bersaing di pasar kerja nasional maupun internasional. Tersedianya sumber daya manusia yang berkompeten merupakan salah satu target yang harus dicapai dalam pembangunan nasional saat ini. Upaya tersebut dapat diwujudkan antara lain melalui pelatihan kerja.

Peresmian Program Deposito Berhadiah oleh Koperasi Sahabat Kaori Jaya yang ditandai dengan pembunyian alat musik Angklung. (Foto: igp/Literasipost)

Pada kesempatan ini juga dilakukan peresmian Program Deposito Berhadiah oleh Koperasi Sahabat Kaori Jaya yang ditandai dengan pembunyian alat musik Angklung secara bersama-sama. Program ini menawarkan hadiah yang fantastis, yakni rumah, mobil, motor dan tur ke 3 negara. Syaratnya hanya dengan menabung sebesar Rp300 ribu setiap bulan selama setahun akan mendapatkan satu kupon undian. (igp)

Related Posts