October 25, 2024
BALI

PD Anak Katolik St Theresia Denpasar Berbagi Kasih kepada Anak-anak Difabel dan Berkebutuhan Khusus

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | Persekutuan Doa (PD) Anak Katolik St Theresia – sebuah komunitas yang berada di bawah Keuskupan Denpasar dan pengawasan Romo Moderator Dr Dominikus I Gusti Bagus Kusumawanta, mengadakan kegiatan Tali Kasih kepada anak-anak difabel bertempat di Kebun Sate Denpasar, Minggu (13/8/2023). Ada sekitar 30 anak difabel dari Denpasar dan Karangasem yang hadir pada kegiatan ini.

Pembina PD Anak Katolik St Theresia, Yulianti Djajalaksana (kanan) didampingi Evi Leonita selaku Koordinator PD. (Foto: Literasipost)

“Melalui kegiatan ini, anak-anak yang tergabung di PD Anak Katolik St Theresia, yang sebagian besar TK dan SD, kita mengajarkan tentang cinta kasih Tuhan, bukti-bukti cinta Tuhan, lalu membagikannya kepada orang lain, dalam hal ini teman-temannya yang difabel dan berkebutuhan khusus,” ungkap Pembina PD Anak Katolik St Theresia, Yulianti Djajalaksana didampingi Evi Leonita selaku Koordinator PD Anak Katolik St Theresia.

Dengan tajuk “God Has Big Plans for Me”, PD Anak Katolik St Theresia membagikan benda-benda yang masih berharga kepada anak-anak difabel dan  berkebutuhan khusus lintas agama. Kegiatan ini diadakan pertama kalinya, dan akan diagendakan setiap tahun dengan tema yang berbeda. 

BACA JUGA :  Sambut KTT AIS 2023, PLN dan MDA Gandeng Pelayang Bali Hadirkan Listrik Aman

“Cinta kasih Tuhan itu tidak hanya kepada sesama agama atau etnis, tapi juga kepada agama lain, semua orang, universal. Tadi, anak-anak ada yang membagikan mainan dan barang-barang lainnya, kita memang haruskan mereka membagikan barang-barang yang kita punya dan masih bagus, bukan membeli yang baru. Juga kita ajarkan mereka untuk memberikan atau membagikan secara langsung kepada temannya, karena hal kecil akan mengena seumur hidup,” jelasnya.

Kegiatan ini berlangsung dalam suasana kebahagiaan dan kekeluargaan, yang diisi dengan permainan. (igp)

Related Posts