October 25, 2024
PENDIDIKAN

Madyapadma SMAN 3 Denpasar Gelar Puncak Presslist 14

LITERASIPOST.COM, Denpasar | Madyapadma Journalistic Park SMA Negeri 3 Denpasar menggelar puncak acara Presslist 14 (Appreciation of Sineas and Journalist) bertempat di aula sekolah setempat, Sabtu (6/1/2024). Kegiatan kali ini ditandai dengan Peluncuran Rebranding Kantor Berita Radio Features (KBRF) Madyapadma oleh Kepala SMAN 3 Denpasar, Kadek Dwi Rustinawati, S.Pd, M.Pd serta dihadiri oleh para pemenang lomba tingkat SMP dan SMA.

Ketua Panitia Presslist 14, Ni Nyoman Lavanya Iswari Devi mengungkapkan tema yang diangkat, yaitu “Meneguhkan Ke-Indonesiaan, Merajut Kemanusiaan, Perdamaian, dan Berkeadilan Sosial”. Selain peluncuran KBRF, juga dimeriahkan Pameran Highlight Riset Bidang Penelitian Strategis Madyapadma 2023, di antaranya prototype rompi anti peluru, bioavtur dan nanotube.

Kepala SMAN 3 Denpasar, Kadek Dwi Rustinawati bersama undangan saat meninjau pameran prototype rompi anti peluru. (Foto: Literasipost)

“Kami tampilkan pula pameran fotografi dan sembilan buku yang ditulis oleh anggota Madyapadma. Untuk rangkaian Presslist 14 kami adakan lomba jurnalistik dan lomba majalah untuk pelajar di Bali dan Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu Kepala SMAN 3 Denpasar, Kadek Dwi Rustinawati menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Madyapadma yang telah konsisten mengadakan Presslist. Menurutnya, ajang Presslist menjadi wahana untuk mengembangkan kreativitas lewat tulisan. Terbukti, peserta dari berbagai sekolah sangat antusias mengikutinya.

“Lewat tulisan kita bisa mengubah peradaban, tulisan juga memiliki power untuk mengubah pandangan, menambah ide dan wawasan, jadi jangan meremehkan sebuah tulisan,” ungkap Dwi.

BACA JUGA :  Meta Luncurkan Akademi Pembelajaran Virtual di Indonesia

Lanjutnya, pihaknya berharap kegiatan ini dilaksanakan berkelanjutan ke depan dengan penyajian yang lebih inovatif serta mengangkat tema-tema kekinian.

Pada kesempatan ini pula dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba jurnalistik dan lomba majalah. Penyelenggaraan Presslist 14 dirangkaikan dengan Youth Sineas Award (YSA) 9 yang akan berlangsung pada 11 Januari 2024 secara online. (igp)

Related Posts