October 25, 2024
POLITIK & INSTANSI

Bawaslu Badung Cari Tiga Panwaslucam Baru

LITERASIPOST.COM – BADUNG | Setelah melewati tahapan seleksi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) dengan metode Evaluasi Panwaslucam Existing, Bawaslu Kabupaten Badung akhirnya membuka lowongan untuk pendaftar baru sejumlah 3 orang, masing-masing 1 orang untuk Kecamatan Kuta, Kecamatan Kuta Selatan dan Kecamatan Mengwi pada 3/5/2024).

Pengumuman ini dapat diakses pada website resmi badung.bawaslu.go.id. Menurut jadwal yang telah dibagikan oleh Bawaslu Kabupaten Badung, rekrutmen pendaftar baru dibuka mulai 3 Mei 2024, namun penerimaan berkas administrasi dilaksanakan pada 5-7 Mei 2024. Pengumuman serta persyaratan dokumen dapat diakses langsung melalui website.

BACA JUGA :  Layanan GoCar Terdepan Hadirkan Perlindungan Asuransi Jasa Raharja

Jika diamati dari pengumuman hasil evaluasi kinerja, terdapat 16 orang Panwaslucam Existing yang memenuhi syarat, padahal kebutuhan formasi ada 18 orang se-Kabupaten Badung. Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Badung, I Putu Hery Indrawan, pembukaan bagi pendaftar baru dilakukan karena terdapat kekurangan formasi dan satu orang mundur setelah dilakukannya evaluasi terhadap Panwaslucam Existing.

“Ada dua orang yang tidak mendaftarkan dirinya dan 1 orang mengundurkan diri pada saat evaluasi kinerja, jadi posisi itu kita buka untuk pendaftar baru” katanya.

BACA JUGA :  Libur Sekolah Kreatif, Pemkot Denpasar Gelar Workshop Coding dan Seminar Digital Parenting

Sambungnya, pendaftaran ini dibuka untuk umum dengan syarat sesuai ketentuan, walaupun tertulis paruh waktu. Hery dan seluruh anggota Bawaslu Kabupaten Badung mewanti-wanti bahwa pekerjaan sebagai pengawas di kecamatan membutuhkan waktu yang cukup banyak bukan sekadar paruh waktu, sehingga diperlukan komitmen tinggi dalam menjalankan Tupoksi sebagai Panwascam ini.

“Kami harapkan calon pendaftar nantinya punya komitmen tinggi di pekerjaan ini bukan dipandang sebelah mata karena bahasanya paruh waktu,” pungkas Hery. (igp/r)

Related Posts