October 25, 2024
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Solia Legian Bali Hotel Adakan Workshop Table Manner dan Hotel Tour

LITERASIPOST.COM – LEGIAN | Solia Legian Bali Hotel kembali menggelar Workshop Table Manner dan Hotel Tour pada Selasa (16/7). Kali ini Solia Legian Bali Hotel mendapatkan kunjungan dari Indonesia Karir Akademi.

Kampus tersebut sedang melaksanakan program praktek studi yang menjadi salah satu program studinya khususnya di bidang pariwisata. Selain menjadi program studi, workshop table manner ini bertujuan agar mahasiswa dapat terjun langsung dan juga mencoba bagaimana tata cara makan yang benar sesuai etiket dalam dunia pariwisata.

BACA JUGA :  Jadi Magnet Anak Muda, Lomba Balaganjur PKB ke-44 Sedot Ribuan Penonton

Kegiatan workshop yang diikuti sekitar 70 mahasiswa ini diawali dengan presentasi Mixology dari bartender Solia Legian Bali dan dilanjutkan dengan pengenalan tentang Hotel Solia itu sendiri. Setelah presentasi selesai, seluruh mahasiswa diajak untuk melaksanakan Hotel Tour dengan menunjukkan kamar, beberapa outlet bar & café dan juga fasilitas yang dimiliki Solia Legian Bali Hotel. Selain Hotel Tour para mahasiswa juga diajak untuk praktek Making Bed oleh tim housekeeping.

Setelah acara room tour dilanjutkan dengan Workshop Table Manner yang dibawakan oleh Adi Wijaya selaku Restaurant Manager Solia Legian Bali Hotel. Dalam presentasinya Adi menyampaikan Table Manner harus dipahami oleh semua orang, bukan hanya orang-orang yang bekerja di dunia pariwisata saja.

“Dalam Table Manner kita diajarkan bagaimana tata cara dan perilaku makan yang benar, hal ini perlu dikuasai agar kita tidak sembarangan dalam hal makan dan juga untuk menghormati si tuan rumah atau orang yang mengundang kita dalam jamuan makan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Isi Liburan, Siswa Denpasar Pungut Putung Rokok di Taman Kota Lumintang

Setelah workshop selesai, para mahasiswa langsung mempraktekkan tata cara dan perilaku dalam makan yang baik dan benar. Dalam praktek ini mahasiswa disuguhkan makanan appetizer, soup, main course dan juga dessert selayaknya restaurant fine dining pada umumnya.

General Manager Solia Legian Bali Hotel, Dewa Putu Makapagal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Indonesia Karir Akademi yang telah mempercayakan Solia Legian Bali Hotel sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan Hotel Tour dan juga Workshop Table Manner yang menjadi salah satu program studinya.

“Kita berharap acara seperti ini dapat terus berlanjut sehingga orang awam pada umumnya dan juga pelaku pariwisata pada khususnya dapat paham dan mengerti tentang tata cara dan etika makan yang baik dan benar,” pungkasnya. (igp/r)

Related Posts