October 25, 2024
PENDIDIKAN

Konsen pada Lingkungan, SMAN 12 Denpasar Ikuti Bersih-bersih Pantai Legian

LITERASIPOST.COM – LEGIAN | Kebersihan menjadi tanggung jawab bersama, tak terkecuali pelajar. Itulah yang memotivasi para siswa SMAN 12 Denpasar turut serta dalam gerakan Beach Clean Up di Pantai Legian, Kabupaten Badung, Jumat (2/8/2024). Puluhan siswa ini dengan antusias mengikuti kegiatan bersih-bersih pantai yang digagas oleh I Wayan Puspa Negara.

Caleg Kabupaten Badung terpilih yang akan dilantik pada 5 Agustus 2024 ini, memberikan apresiasi tinggi atas keterlibatan SMAN 12 Denpasar pada gerakan Beach Clean Up Pantai Legian yang dilaksanakan secara periodik dan berkelanjutan setiap hari Jumat bersama komunitas BumiKita.

BACA JUGA :  UP2M FK UNUD Adakan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar dan Evakuasi Gempa di Karangasem

“Meski sekolah ini relatif baru, tapi konsennya terhadap lingkungan sangat tinggi khususnya pada kebersihan destinasi. Siswa dan guru hadir, tentu kami sebagai masyarakat menyambut secara positif dan akan kita ajak secara berkesinambungan. Pelajar juga perlu diberikan pemahaman bahwa mereka juga punya tanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan atau sense of belonging,” kata Wayan Puspa Negara.

Sekolah yang berlokasi strategis di Jalan Imam Bonjol No.1 Kota Denpasar (perbatasan Denpasar dan Badung) ini diharapkan ke depan menjadi sekolah favorit dan memiliki konsen khusus pada lingkungan, selain pendidikan formal untuk menciptakan sumber daya manusia berkualitas.

BACA JUGA :  Virgin Australia Airlines, Maskapai Internasional Pertama Gunakan Sustainable Aviation Fuel Pertamina

“Dari keikutsertaan awal ini saya menangkap ada energi positif bahwa sekolah ini kelak menjadi berkembang dan favorit di Bali,” pungkas Wayan Puspa Negara. (IGP)

Related Posts