October 25, 2024
POLITIK & INSTANSI

Wujudkan Pelayanan Cepat dan Mudah, Puspa Negara: Badung Butuh ERS Satu Tombol

LITERASIPOST.COM – BADUNG | Setelah resmi dilantik pada Senin (5/8/2024), anggota DPRD Kabupaten Badung Periode 2024-2029 sudah siap bekerja sebagai wakil rakyat dan menampung aspirasi masyarakat. Tentu masing-masing anggota dewan sudah memiliki komitmen dan target-target yang akan dikerjakannya.

Anggota dewan asal Kelurahan Legian, I Wayan Puspa Negara, SP, M.Si pun punya misi yang akan dilaksanakannya, yakni memberikan pelayanan yang cepat dan lebih mudah kepada masyarakat terutama dalam hal pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

BACA JUGA :  Pemkot Denpasar Bersama BPJS Kesehatan Sosialisasikan "JKN Goes to Banjar" di Kelurahan Serangan

I Wayan Puspa Negara mengatakan, anggota dewan adalah penyambung lidah rakyat. Artinya, anggota dewan dapat membuka ruang kepada masyarakat untuk memperoleh kecepatan pelayanan dalam keadaan darurat, kecepatan pelayanan menyangkut utilitas publik, dan pelayanan sosial kemasyarakatan. Hal itu bisa dikoneksikan dengan pemerintah daerah.

Untuk pelayanan yang cepat dan lebih mudah tersebut, pemerintah perlu membangun ERS (Emergency Response System) secara komprehensif. Meskipun diakui saat ini sudah ada, misalnya pemadam kebakaran untuk menanggulangi kebakaran, binatang liar dan lain-lain. Namun semua itu belum terkoordinasi dengan unit-unit yang lain, misalnya jika listrik padam mendadak, ada orang yang lehernya terlilit kabel atau kejadian-kejadian sosial lainnya.

BACA JUGA :  ITEKES Bali Semarakkan Pajak Bertutur 2022

“Maunya kita, cukup menekan satu tombol sehingga ada ERS yang bisa melayani. Itulah pelayanan yang lebih mudah yang ingin kita dorong kepada eksekutif dalam upaya untuk memperkuat pembangunan Badung menjadi jauh lebih maju dan hebat,” tegas Wayan Puspa Negara. (igp)

Related Posts