October 25, 2024
EKONOMI & PERBANKAN

Vaksinasi Booster Perbankan, Trisno Nugroho: Gaspol, Geber, Gercep

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | Vaksinasi Booster Perbankan kembali digelar untuk karyawan perbankan dan masyarakat. Kali ini, Bank Indonesia menggandeng Bank Danamon, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Bali dan Korem 163/ Wira Satya. Kegiatan vaksinasi booster berlangsung di aula Korem 163/ Wira Satya, Jl. PB Sudirman, Denpasar, Jumat (28/1/2022).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho menyampaikan pihaknya memerintahkan BMPD untuk membantu Pemerintah Provinsi Bali dalam pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat. Sebelumnya telah dilaksanakan di Kantor Bank Indonesia Bali, dan kali ini dikoordinir oleh Bank Danamon dilaksanakan di aula Korem, serta ada pula di Bank BPD Bali.

BACA JUGA :  Heru Kristiyana: Pengawasan Perbankan Perlu Terapkan "Principle Based"

“Kami usahakan seminggu sekali diadakan vaksinasi booster, semoga bisa dipercepat, karena dalam seminggu terakhir kita lihat jumlah kasus mulai naik, mudah-mudahan upaya ini bisa melindungi masyarakat khususnya perbankan yang sering berinteraksi dengan masyarakat, kita ingin Gaspol, Geber, dan Gercep,” kata Trisno.

Dikatakan, Bank Indonesia mendorong seluruh perbankan di Bali untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi booster terutama bagi karyawan dan keluarganya. Di Bali terdapat sekitar 15 ribu karyawan perbankan. Pada minggu-minggu ke depan juga dilaksanakan vaksinasi booster kembali.

Foto bersama pada kegiatan Vaksinasi Booster Perbankan di aula Korem 163/WSA. (Foto: igp)

“Saya dengar Bank BCA juga akan melaksanakan di sini. Selama ada tempat dan bank siap, kita dorong, jangan sampai ada perbankan yang kesulitan mendapatkan vaksinasi booster,” tegasnya.

Regional Head Bank Danamon Bali Nusra, I Gusti Agus Indrawan “Lopes” menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai bukti nyata dukungan perbankan dalam percepatan program vaksinasi yang digencarkan oleh pemerintah.

BACA JUGA :  Terapkan Inovasi MizuGlow Tech, YOU Beauty Luncurkan Radiance Glow Series bagi Kulit Sensitif

“Kami insan perbankan adalah garda terdepan melayani masyarakat dalam bidang keuangan. Masyarakat akan lebih yakin datang ke bank karena seluruh karyawan bank sudah dibentengi dengan vaksin, sejaligus meneguhkan kepercayaan diri karyawan untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada nasabah. Kami akan mengadakan vaksinasi secara berkelanjutan dan bergilir sehingga cepat terbentuk herd immunity di masyarakat demi terwujudnya Bali Bangkit dan Lebih Sehat,” jelas Lopes.

Kasiter 163/Wira Satya, Kolonel Inf Iwan Sopwan mengatakan kegiatan kali ini merupakan bagian dari program Serbuan Vaksin Booster dan dikaitkan dengan HUT ke-61 Korem 163/Wira Satya.

BACA JUGA :  Pemeriksaan Setempat Perkara Pencurian dengan Kekerasan oleh Terdakwa Gregory Lee Simpson

“Jajaran Kodam termasuk Korem dan Kesdam terus melaksanakan vaksinasi untuk membantu pemerintah, apalagi Bali dinilai oleh pusat bahwa pelaksanaan vaksinasinya sudah bagus. Tapi kita jangan lengah, terlebih belakangan jumlah kasus mulai meningkat lagi, maka diharapkan Serbuan Vaksin ini bisa maksimal, terima kasih kepada Bank Indonesia dan perbankan, berkat kolaborasi ini kita bisa tangani bersama-sama,” ucap Iwan Sopwan.

Vaksinasi booster kali ini ditargetkan untuk 1.000 orang yang didukung oleh tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Rumah Sakit Tingkat II Udayana. (igp)

Related Posts