July 17, 2024
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

ACE Gianyar Adakan Aksi Donor Darah

LITERASIPOST.COM – Gianyar | Kawan Lama Group, identitas dari kelompok unit bisnis multisektor, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kembali melaksanakan aksi donor darah nasional. Kegiatan ini pula berlangsung di ACE Gianyar, Jalan Ngurah Rai No. 79, Kabupaten Gianyar, pada Sabtu (15/6/2024). Selain itu kegiatan donor darah juga dilakukan di lebih dari 130 lokasi lainnya di 72 kota/kabupaten di 28 provinsi di Indonesia. 

“Selain untuk memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2024, aksi ini juga menjadi wujud kepedulian Kawan Lama Group terhadap upaya pemenuhan kebutuhan darah nasional,” ujar Manager ACE Gianyar, I Dewa Gde Kresnaditha.

BACA JUGA :  600 Ribu Penduduk Bali Telah Terima Vaksin Covid-19 Tahap Pertama, Termasuk Pekerja Perbankan

Sementara itu Vice President of Corporate Affairs, Communications, and Sustainability Kawan Lama Group, Melinda Pudjo melalui siaran persnya menyampaikan, sejak tahun 2015, Kawan Lama Group rutin tiap tahun mengadakan kegiatan donor darah secara nasional, dan hingga akhir tahun lalu telah terkumpul lebih dari 25 ribu kantong darah. Tahun ini menargetkan kegiatan donor darah di 72 kota dan kabupaten, yakni lebih dua kali lipat dari jumlah kota/kabupaten yang berhasil direalisasikan tahun lalu. 

“Harapannya, dengan bertambahnya jumlah kota ini, semakin banyak kantong darah yang terkumpul, dan akhirnya semakin banyak penerima donor yang bisa merasakan manfaatnya,” sebutnya.

BACA JUGA :  Get The Fest Tour & Music Festival, Kampanyekan Energi dari BBM Sampah Plastik

Kegiatan Donor Darah Nasional ini dilaksanakan mulai dari Area Sumatera di Kota Banda Aceh, Bandar Lampung, Batam, Bengkulu, Dumai, Jambi, Kabupaten Deli Serdang, Medan, Metro, Padang, Palembang, Pangkal Pinang, Pekanbaru, dan Prabumulih. Kemudian di Area Jawa-Bali di Kota Bandung, Banyuwangi, Bekasi, Kabupaten Bekasi, Bogor, Kabupaten Bogor, Cilacap, Cilegon, Cirebon, Denpasar, Depok, Garut, Gianyar, Gresik, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jember, Karawang, Kebumen, Kediri, Kudus, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Purwakarta, Purwokerto, Semarang, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Sleman, Solo, Kabupaten Sumedang, Sukabumi, Surabaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Tasikmalaya, Tegal, dan Yogyakarta. Selanjutnya di Pulau Kalimantan di Kota Balikpapan, Banjarbaru, Banjarmasin, Bontang, Pontianak, Samarinda, Singkawang, dan Tarakan. Kemudian di Pulau Sulawesi di Kota Gorontalo, Kendari, Makassar, dan Manado. Selain itu Kawan Lama Group juga menyasar Wilayah Indonesia Timur, di Kota Ambon, Kupang, Kabupaten Lombok Barat, dan Mataram. (igp/r)

Related Posts