June 13, 2024
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

“ACE untuk Indonesia Bersih” Lakukan Bersih-bersih Pantai Padanggalak

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | Memperingati World Clean-up Day 2023, pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup terbesar di Indonesia, ACE, melaksanakan program ACE untuk Indonesia Bersih. Program ini merupakan bagian dari keberlanjutan ACE pada pilar lingkungan yang dilaksanakan di lebih dari 60 kota di Indonesia, salah satunya Kota Denpasar.

Dengan melibatkan lebih dari 50 karyawan ACE, kegiatan pada Minggu (17/9/2023) ini berlangsung dari Pantai Padanggalak, Desa Adat Kesiman, hingga Pelabuhan Sanur yang merupakan ikon Kota Denpasar. Pada kesempatan ini ACE juga menyerahkan sumbangan berupa alat-alat kebersihan kepada pengelola Pantai Padanggalak.

BACA JUGA :  Kandidat "Gold" Pembangunan Desa Berkelanjutan Award 2024, Desa Manistutu Binaan PLN Masuk Tahap Penilaian

“Kegiatan ini merupakan komitmen ACE untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat di Indonesia. Dalam upaya untuk menciptakan perubahan positif, tahun ini ACE mendukung gaya hidup sehat dengan berjalan kaki dan bersepeda bersama. Kami sekaligus fokus dan aktif mendukung program pemerintah melalui kegiatan ACE untuk Indonesia Bersih untuk mewujudkan Indonesia Bersih dan Bebas Sampah 2025,” ujar Melinda Pudjo selaku Head of Corporate Communications & Sustainability PT ACE Hardware Indonesia Tbk.

Program ACE untuk Indonesia Bersih sudah dilaksanakan sejak tahun 2016, meliputi aksi kebersihan di berbagai lokasi, seperti rumah ibadah, taman kota, tempat bersejarah, museum, dan sekolah. Kemudian, ACE juga memberikan dukungan berbagai alat kebersihan.

“Kami berharap dengan rangkaian kegiatan berkelanjutan yang ACE jalankan, khususnya dalam pilar lingkungan, dapat memberikan manfaat lebih bagi masyarakat, untuk masa depan dan kehidupan yang lebih baik,” tutup Melinda.

BACA JUGA :  FK UNUD Edukasi Peran "Emotional Intelligence" dalam Dunia Kerja

Ketua Unit Khusus Pengelola Segara (Pantai) Padanggalak, I Ketut Adi Putraka menyampaikan apresiasi terhadap kepedulian ACE pada kebersihan dan keasrian Pantai Padanggalak. Ditegaskan, Pantai Padanggalak masuk wilayah Desa Adat Kesiman, Denpasar, yang belakangan ini sedang ditata agar lebih baik dan nyaman bagi masyarakat. Pantai ini kerap digunakan sebagai lokasi melakukan kegiatan upacara atau spiritualitas seperti Melasti, Melukat dan Nganyut, di samping juga rekreasi dan olahraga.

“Kami berterima kasih terhadap bantuan dari ACE yang akan kami gunakan untuk kegiatan pembersihan di area pantai ini. Selama ini banyak pihak yang ikut peduli pada kebersihan lingkungan Pantai Padanggalak, selain dari perusahaan atau swasta, ada juga dari siswa dan mahasiswa,” katanya. (igp)

Related Posts