May 12, 2021
BALI

Beton Akses Jalan Pedesaan, Kodim Tabanan Bangkitkan Karya Bakti di Masyarakat

LiterasiPost.com, Tabanan –

Kodim 1619/Tabanan melalui program-programnya yang menyentuh langsung terhadap kepentingan masyarakat di Wilayah binaannya mampu menambah kedekatan dan keakraban sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat di Tabanan.

Kali ini Kecamatan Penebel yang berada di bagian utara wilayah Kabupaten Tabanan menjadi salah satu sasaran Karya Bakti Kodim 1619/Tabanan, tepatnya di Banjar Bun Desa Sangketan, Kecamatan Penebe,l yang sebagian besar wilayahnya adalah areal pertanian dan mayoritas penduduk bermata pencaharian sebagai petani.

BACA JUGA :  Sambut Hari Raya, TPID Gianyar Kawal Kecukupan Stok Bahan Pangan dan Kelancaran Distribusi

Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka seijin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto di lokasi Karya Bakti pada Selasa (27/4/2021) mengatakan program Karya Bakti TNI Kodim 1619/Tabanan secara rutin digelar baik secara program maupun mandiri dalam rangka bersama-sama warga masyarakat bergotong royong membantu pemerintah daerah membangun Tabanan baik secara fisik dan non fisik.

“Kodim 1619/Tabanan sendiri dalam melaksanakan kegiatan program karya bakti setiap semester dan untuk Semester I TA. 2021 kita gelar disini di Banjar Bun, Desa Sangketan Kecamatan Penebel dengan mengerahkan sedikitnya 25 orang personel dan melibatkan masyarakat setempat untuk bergotong royong membantu melakukan pengerasan jalan atau betonisasi jalan desa yang menuju setra (kuburan) Banjar Adat Bun Desa Sangketan. Nantinya dengan program karya Bakti ini akan mempermudah akses jalan masyarakat di dalam mengangkut hasil pertanian dan mendorong perekonomian masyarakat di pedesaan, termasuk juga mempermudah akses jalan dalam kegiatan adat setempat yang menuju kuburan adat,” ungkap Kasdim Mayor Dewa.

BACA JUGA :  TP PKK Kota Denpasar Terima Tanaman Obat dari PPIDS UNUD dan PT Indonesia Power

Karya bakti ini selaras dengan tema “Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri” membangun kemanunggalan TNI-Rakyat di dalam menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di dalam masyarakat dalam penyelenggaraan sistem pertahanan rakyat semesta (Sishanrata).

“TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan karena TNI adalah Tentara Rakyat yaitu berasal dari rakyat dan berjuang untuk kepentingan rakyat dan TNI lahir dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali ke rakyat,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Apel Kesiapan Personel Sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19, Kapolda Bali Ingatkan Tetap Jaga Diri

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka beserta anggota, BPD Desa Sangketan, Bendesa Adat Bun, Kawil Banjar Bun dan masyarakat setempat. (igp/r)

Related Posts