April 14, 2024
PENDIDIKAN

Dinkes Badung Selenggarakan Bimtek Pelaporan Kasus TB di RS UNUD

LITERASIPOST.COM, JIMBARAN | Dalam rangka menindaklanjuti dan memaksimalkan peran RS dalam penanggulangan TBC, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Badung menyelenggarakan bimbingan teknis di RS Universitas Udayana. Bimbingan teknis ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan pencatatan dan pelaporan kasus TB melalui aplikasi SITB (Sistem Informasi Tuberkulosis).

Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Direktur RS UNUD dihadiri oleh fasilitator dari Dinkes Badung yang terdiri dari Pengelola Program TBC, FE PPM Kabupaten Badung dan Penanggung Jawab Program serta pemegang program TB RS UNUD.

BACA JUGA :  FAPET UNUD Lakukan Promosi dan Sosialisasi S2/S3 di UNW Mataram

PLT Direktur Utama Universitas Udayana dr. I Wayan Aryabiantara, Sp.An., KIC dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan bimbingan teknis yang diselenggarakan oleh Dinkes Badung dan berharap dengan pendampingan ini RS UNUD mampu mengaplikasikan penggunaan SITB untuk pengoptimalan laporan program TBC.

Kegiatan bimtek diisi dengan pemberian materi, tanya jawab, diskusi hingga pelatihan (training) penggunaan aplikasi SITB. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatan dan mengoptimalkan pelaporan kasus TB sehingga seluruh pasien TBC dapat ditemukan, diobati dan dilaporkan pada sistem informasi TBC. (igp/r)

Sumber: www.unud.ac.id

Related Posts