February 26, 2024
BALI

Dukung Pemilu 2024, PLN Siapkan Listrik Tanpa Kedip

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | PT PLN (Persero) mendukung penuh pelaksanaan Pemilihan Umum yang akan berlangsung pada 14 Februari 2023 mendatang dengan mempersiapkan pasokan listrik andal tanpa kedip. General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, I Wayan Udayana menyampaikan PLN saat ini sedang memastikan persiapan mendukung pesta demokrasi 5 tahunan ini berlangsung.

Dikatakan, PLN terus berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk memperoleh data valid terkait lokasi tempat pemungutan suara (TPS) serta kantor-kantor KPU di Bali yang akan menjadi pusat kegiatan pemilu mendatang. Data tersebut akan menjadi rujukan bagi PLN untuk memastikan ketersediaan listrik dapat dipasok secara andal tanpa kedip.

BACA JUGA :  Krasnoyarsk State Pedagogical University Rusia Jajaki Kerja Sama dengan UNUD

“Data yang diperoleh saat ini, terdapat 12.712 titik lokasi TPS serta kantor KPU dan KPUD yang harus dipastikan pasokan listriknya andal sehingga kegiatan Pemilu mendatang dapat berlangsung aman dan sukses,” jelasnya.

PLN akan menyiapkan sejumlah personel dan peralatan seperti uninterruptible power supply (UPS) dan genset yang akan disiagakan selama 24 jam. “Seluruh unit PLN baik unit pelaksana pelayanan pelanggan di bagian utara, timur maupun selatan serta unit pelaksana pengatur beban dan distribusi masing-masing akan menyiapkan kebutuhan personel dan peralatan yang dibutuhkan dan ini akan terus dimonitor perkembangannya,” kata Udayana.

BACA JUGA :  Wujud Kepedulian TNI, Dandim Sambangi Warga Terdampak Bencana

Dirinya juga mengimbau masyarakat yang akan memasang umbul-umbul, baliho, spanduk dan atribut lainnya untuk keperluan kampanye agar dapat berhati-hati. “Pemasangan baliho, spanduk ataupun atribut lainnya saat musim kampanye mendatang agar dapat dilaksanakan secara tertib dan aman, serta memastikan aspek keselamatan ketenagalistrikan yakni jarak aman dengan jaringan listrik PLN,” imbuhnya. Hal ini dimaksudkan agar pasokan listrik kepada masyarakat tidak terganggu, serta tidak membahayakan banyak orang. (igp/r)

Related Posts