July 27, 2021
BALI

Dukung Penerapan Prokes, Kodim Karangasem Pasang Wastafel di Area Pura Subaga Kertha

LiterasiPost.com, Karangasem –
Mendukung penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Kodim 1623/Karangasem memasang wastafel di tempat-tempat atau fasilitas umum sehingga bisa digunakan oleh masyarakat.

Pemasangan wastafel merupakan perintah dari komando atas dan fasilitas cuci tangan (wastafel) tersebut merupakan sumbangsih Kodam IX/Udayana melalu Korem 163/Wira Satya yang didistribusikan ke Kodim 1623/Karangasem.

BACA JUGA :  Jenguk Lansia dan Kunjungi Pasar, AMERTA Tak Ingin Kondisi Denpasar Stagnan

Kodim 1623/Karangasem menerima sebanyak 30 buah wastafel yang akan dipasang di tempat- tempat umum seperti sekolah, pasar, tempat wisata, pusat perbelanjaan dan tempat ibadah.

Pada Rabu (20/1/2021) pemasangan wastafel yang dipimpin langsung Pasiter Kodim 1623/Karangasem Kapten Inf I Wayan Suatma dilaksanakan di laba (area luar) Pura Subaga Kertha, Lingkungan Galiran, Kelurahan Subagan, Karangasem.

Menurut Kapten Inf I Wayan Suatma, dipilihnya tempat ini mengingat beberapa waktu lagi warga setempat akan melaksanakan persembahyangan dalam rangka Purnama Sasih Kawulu dan juga Hari Suci Saraswati.

“Semoga bermanfaat dan khususnya bagi warga yang akan melaksanakan persembahyangan bisa selalu menerapkan prokes sehingga bisa memutus rantai penyebaran Covid-19,” harapnya.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Kunjungi Bali, PLN UID Bali Pastikan Kondisi Kelistrikan Aman

Di tempat yang berbeda Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa menyampaikan pemasangan wastafel ini merupakan upaya TNI khususnya Kodim 1623/Karangasem untuk memfasilitasi masyarakat dalam menerapkan prokes.

Ketua Umat Pura Subaga Kertha, I Wayan Putu mengucapkan terima kasih banyak atas sumbangsih Kodam IX/Udayana melalui Kodim 1623/Karangasem.

“Semoga fasilitas ini dapat berguna bagi masyarakat di lingkungan Subagan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya. (igp)

Related Posts