July 30, 2021
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

Hari Kedua, 2.471 Orang di Sanur Divaksinasi

LiterasiPost.com, Denpasar – 
Pada hari kedua, Selasa (22/3/2021), vaksinasi Covid-19 di Sanur diikuti oleh 2.471 warga dan pekerja pariwisata. Sehingga selama dua hari ini, sudah 3.750 orang yang telah divaksin.

Vaksinasi ini digelar di 12 titik yang berada di wilayah Desa Sanur Kaja, Desa Sanur Kauh, dan Kelurahan Sanur.

BACA JUGA :  Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Drive Thru di Bali

Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan vaksinasi ini akan menyasar sebanyak 35 ribu orang. Dari jumlah tersebut 8 ribu orang merupakan pekerja hotel dan restoran. Pihaknya berharap dalam 2-3 minggu ke depan vaksinasi ini bisa tercapai.

Untuk vaksinasi di Sanur, baik dosis pertama dan dosis kedua, Denpasar sudah mendapatkan 67 ribu dosis vaksin dari pemerintah pusat melalui Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

BACA JUGA :  Akhir Tahun, Level 21 Mall Beri Kehebohan "Super Sale Up to 80%"

“Vaksinasi di Sanur diharapkan bisa menurunkan kasus Covid-19 dan menjadi zona hijau sehingga kawasan pariwisata di Sanur bisa dibuka dan wisatawan tidak takut ketika datang ke Sanur. Hotel dan restoran juga sudah menerapkan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment) dan seluruh fasilitas umum dan wisata sudah menerapkan protokol kesehatan,” kata Jaya Negara.

Sementara Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. Putu Sri Armini menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksin kali ini memang dikhususkan untuk warga Sanur sesuai arahan Pemerintah Pusat untuk menjadikan Sanur zona hijau.

BACA JUGA :  Masih Banyak Wilayah Zona Merah, Danrem  Wira Satya Ingatkan Taat Prokes

“Untuk vaksinnya sudah siap, baik tahap 1 maupun tahap 2. Diusahakan dalam satu minggu ke depan untuk tahap satu sudah bisa diselesaikan, yang kemudian dilanjutkan tahap dua pada 8 minggu sesudah vaksin pertama khusus untuk wilayah Sanur,” ujarnya.

Vaksinasi warga Sanur ini dilaksanakan dari 22 Maret hingga 30 Mei 2021. Warga bisa datang ke pelayanan vaksinasi dengan membawa KTP atau surat keterangan tinggal di desa/kelurahan di wilayah Sanur. (igp/r)

Related Posts