February 1, 2023
HUKUM & KRIMINAL

Kapolda Ajak Personel Polda Bali Susuri Taman Hutan Raya Manggrove Ngurah Rai

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si mengajak Pejabat Utama (PJU) Polda Bali dan Personel Polda Bali menyusuri Taman Hutan Raya (Tahura) Manggrove Ngurah Rai dalam rangka Hari Ulang Tahun Polairud ke-72, Senin (5/12/2022).

Di tengah ancaman kerusakan lingkungan yang berdampak langsung dengan perubahan Iklim, pemerintah tengah gencar melakukan pelestarian alam dan pencegahan dampak perubahan iklim. Ini terlihat pada saat event KTT G20, Indonesia mengajak pemimpin negara G20 ke Taman Hutan Raya (Tahura) Manggrove Ngurah Rai untuk menunjukan komitmen kuat Indonesia untuk melakukan konservasi dan pelestarian Hutan Manggrove dalam pencegahan perubahan iklim.

BACA JUGA :  Operasi Lilin Agung 2022, Kapolda Bali Cek Pengamanan Sejumlah Gereja

Kapolda Bali mengatakan Polda Bali turut mendukung program pemerintah yang dalam hal ini Kapolda Bali mengajak personil Polda Bali menyusuri Tahura Manggrove Ngurah Rai sehingga personil dapat ikut serta dalam pelestarian alam dengan mengenali dan mencintai alam salah satunya Hutan Manggrove di Bali

“Taman Hutan Raya (Tahura) Manggrove Ngurah Rai ini merupakan satu-satunya Tahura di Bali dengan seluas 1.373,5 hektar ini memiliki kekayaan ekosistem beragam, bertepatan pada Hari Ulang Tahun Polairud ke 72, saya mengajak Pejabat Utama (PJU) dan personil Polda Bali untuk mengenal kekayaan flora dan fauna di Tahura Manggrove sehingga dapat meningkatkan kecintaan serta kepedulian terhadap lingkungan kepada anggota polda bali” ucap Kapolda Bali.

BACA JUGA :  Festival Budaya Pecut Ksatria Mahottama, Momen Kebangkitan Kerajaan Badung

Kabid Humas Polda Bali juga menambahkan kegiatan ini bermanfaat bagi personil Polda Bali dalam mengenal manfaat dan fungsi dari Tahura manggrove yang dapat berdampak langsung dalam pencegahan perubahan iklim dan potensi wisata alam yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Provinsi Bali

“Tahura Manggrove Ngurah Rai memiliki potensi keindahan alam dan keanekaragaman hayati salah satunya 33 jenis Manggrove yang memiliki manfaat menyerap karbon, melindungi lahan dan mencegah abrasi laut yang dapat mencegah dampak perubahan iklim, dan Tahura Manggrove ini memiliki berbagai jenis hewan darat dan hewan air yang menjadi sangat penting untuk dipertahankan secara ekologis dan dimanfaatkan sebagai wisata alam yang sangat berarti dalam pembangunan ekonomi” tambah Kabid Humas Polda Bali.

BACA JUGA :  Penutupan Rakernis KI, Kanwil Kemenkumham Bali Kembali Raih Penghargaan

Kegiatan pun diakhiri dengan foto bersama Kapolda Bali dengan seluruh personil yang hadir dalam kegiatan di Tahura Manggrove Ngurah Rai. (igp/r)

Related Posts