March 8, 2021
BALI

Kodim Jembrana Gencarkan Patroli Disiplin Prokes

LiterasiPost.com, Jembrana –
Guna mencegah penyebaran Covid-19, Kodim 1617/Jembrana bersama instansi terkait menggencarkan kegiatan patroli penegakan protokol kesehatan (prokes). Hal tersebut sejalan dengan pelaksanaan Peraturan Bupati Jembrana Nomor 36 Tahun 2020 guna menekan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19.

BACA JUGA :  Memaknai 60 Tahun Korem 163/Wira Satya, Gelar Syukuran Sederhana

Patroli digelar dengan menyasar pusat keramaian masyarakat maupun jalan protokol serta jalan umum. Patroli bersama kali ini dipimpin langsung oleh Perwira Sandi Kodim 1617/Jembrana Letda Inf Saufudin Zuhri dengan melibatkan aparat gabungan dari Kodim 1617/Jembrana, Polres Jembrana, Satpol PP Jembrana, BPBD Jembrana dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana. Dari hasil patroli yang digelar Rabu (13/1/2021), petugas berhasil menemukan tiga warga yang melanggar prokes, yakni tidak menggunakan masker. Warga yang terjaring dalam operasi tersebut dilakukan pendataan dan pembinaan secara humanis.

BACA JUGA :  InspiraHub Private Station Wujudkan Online Broadcast Station Dengan Kontrol Penuh Pada Pemilik Konten

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifudin Haruna, S.Sos menyampaikan telah memerintahkan para Danramil beserta Babinsa agar berperan aktif dalam melaksanakan patroli guna mencegah laju penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya.

“Kita ketahui bersama kasus positif Covid-19 di wilayah Jembrana sangat signifikan, untuk itu Kodim 1617/Jembrana yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Covid-19 akan berupaya menekan perkembangan pandemi ini dengan melaksanakan patroli bersama penegakan disiplin prokes,” jelas Dandim.

BACA JUGA :  Usung "Tanpa Batas", Kembali Innovation Hub Dukung Ekonomi Digital di Bali

Dalam pelaksanaan patroli bersama tersebut, aparat gabungan memberikan edukasi dan mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi prokes dengan menerapkan 3M serta tetap mengedepankan sikap humanis dalam melaksanakan tugas penegakan disiplin prokes kepada setiap warga yang melanggar. (igp)

Related Posts