August 1, 2021
PENDIDIKAN

Poltrada Bali Buka Pendaftaran Calon Taruna Jalur Mandri

LiterasiPost.com, Denpasar –
Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali akan membuka pendaftaran seleksi penerimaan calon Taruna Jalur Mandiri (non ASN) mulai 19 Juni 2021, yaitu khusus Program Studi Diploma III Manajemen Logistik.

Dibukanya pendaftaran calon Taruna Jalur Mandiri ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) Transportasi khususnya di bidang logistik pada sektor dunia usaha maupun industri di Tanah Air yang masih minim.

BACA JUGA :  Jadi "Center of Excellence", SMKN 5 Denpasar Siap Terima Peserta Didik Baru 2021/2022

“Poltrada Bali merupakan sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang beralamat di Jalan Cempaka Putih, Desa Samsam, Kerambitan, Tabanan (Kampus I) dan Jalan Batuyang 109X Batubulan, Sukawati, Gianyar (Kampus II),” ujar Direktur Poltrada Bali, Bambang Wijonarko di Denpasar, Senin (14/6/2021).

Dikatakan, Program Studi Diploma III Manajemen Logistik merupakan satu-satunya program studi di bidang logistik pada Kemenhub yang telah memiliki kerjasama Pengembangan SDM dengan Asosiasi Pengusaha Logistik (DPP ALFI) serta dukungan tenaga pengajar dari profesional bidang logistik (ALFI Institute).

Direktur Poltrada Bali, Bambang Wijonarko (tengah) bersama jajaran pimpinan lainnya. (Foto: igp)

Ketua Program Studi Manajemen Logistik Poltrada Bali, Putu Diva menyampaikan pasar logistik di Indonesia adalah pasar terbesar kedua di dunia. Menurut data dari ALFI (Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia) bahwa potensi bisnis transportasi dan logistik sangat besar hingga mencapai 267,79 Miliar Dolar pada tahun 2016.

“Industri logistik merupakan salah satu industri yang tetap stabil pada masa pandemi, bahkan cenderung meningkat. Oleh sebab itu ini merupakan peluang yang sangat bagus bagi lulusan SMA/SMK/MA yang ingin berkarir di dunia industri ke depannya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Vaksinasi Anggota FKLJK Bali di OJK, Sekda Beri Apresiasi

Dengan dibukanya program studi ini menjadi harapan baru bagi masyarakat khususnya orang tua maupun anak muda yang menginginkan sekolah/kampus berkualitas dan memiliki kompetensi, yatu Knowledge, Skill dan Attitude yang baik. Pada akhimya setelah lulus pendidikan/kuliah dapat langsung bekerja/berkarir di dunia industri. (igp)

Related Posts