June 15, 2024
PENDIDIKAN

Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNUD Gelar Kuliah Umum tentang Perkembangan AI

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Udayana menggelar Kuliah Umum dengan tema “Perkembangan Artificial Intelligence dalam Bidang Ilmu Komunikasi” pada Senin (18/9/2023). Sebanyak 110 mahasiswa Ilmu Komunikasi yang berasal dari angkatan
2020 hingga 2022 mengikuti Kuliah Umum ini di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Gedung Universitas Udayana Sudirman.

Adapun pada kegiatan Kuliah Umum ini, seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi
mendapatkan kesempatan berharga untuk meraup ilmu mengenai artificial intelligence (AI) secara langsung dari Gilang Jiwana Adikara, S. Ikom., M. A. Pria yang akrab disapa Mas Gilang tersebut adalah seorang akademisi sekaligus pemerhati AI. Dalam penuturannya, Mas Gilang banyak memberikan gambaran umum berdasarkan data mengenai bagaimana perkembangan AI, penerapan dan kondisinya di dalam kehidupan sehari-hari, serta bagaimana konteksnya dalam bidang Ilmu Komunikasi.
Seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi yang hadir pun sangat antusias dalam mengikuti
Kuliah Umum ini. Hal tersebut dapat dilihat dari tingginya minat para mahasiswa untuk
berdiskusi dan juga mengajukan pertanyaan sepanjang kegiatan berlangsung.

BACA JUGA :  PMB 2022, UNUD Jaring Calon Mahasiswa Berakhlak Baik

Melalui Kuliah Umum ini, perkembangan teknologi dalam hal ini AI, selalu dianggap
sebagai ancaman dan menimbulkan kepanikan, yang seharusnya patut disikapi dengan positif. Dimana, sebagai seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi, keberadaan dan perkembangan AI dapat digunakan untuk mempermudah kelancaran kehidupan sehari-hari maupun pekerjaan ke depannya. (igp/r)

Sumber: http://www.unud.ac.id

Related Posts