June 13, 2024
PENDIDIKAN

Rotary Club of Bali Taman Bantu 230 Paket Sembako dan Buku Bacaan Bagi SD 5 Kesiman

LiterasiPost.com, Denpasar | Rotary Club of Bali Taman District 3420 kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat di masa sulit akibat pandemi Covid-19 ini. Rotary Club yang bergerak di bidang sosial ini menyasar sekolah-sekolah dasar guna membantu meringankan beban orang tua siswa. Kali ini, bantuan berupa sembako diserahkan di SD 5 Kesiman, Jalan Waribang Denpasar, Senin (30/8/2021).

Sebanyak 230 paket sembako dibagikan kepada orang tua siswa dari kelas I sampai kelas VI. Pembagian bantuan ini dilakukan secara bergantian per kelas dengan menerapkan protokol kesehatan dan dipantau oleh Satgas Covid-19.

BACA JUGA :  Rakorwil Balinusra Bahas Peran BUMD dan Kerja Sama Antar Daerah dalam Pengendalian Inflasi

Past District Govenoor (PDG) Rotary Club of Bali Taman periode 2016-2017, Nyoman Nilawati menerangkan bahwa pemberian bantuan di SD 5 Kesiman ini merupakan keberlanjutan bantuan yang telah diberikan sejak tahun 2003.

“Kami sejak 2003 telah membantu sekolah ini, diantaranya membangun gedung sekolah bagian utara yang terdiri dari dua ruangan dan basement serta toilet. Selain itu kami berikan beasiswa untuk anak-anak, dan kami pun mengunjungi rumah-rumah siswa guna mengetahui kebutuhan mereka, tujuan kami agar anak-anak bisa berhasil dalam pendidikannya,” jelas Nilawati.

PDG Rotary Club of Bali Taman periode 2016-2017, Nyoman Nilawati saat menyerahkan bantuan buku bacaan kepada Kepala SD 5 Kesiman. (Foto: igp)

President Rotary Club of Bali Taman D3420 periode 2021-2022, Megawati Rusligani menambahkan bahwa Rotary Club sebagai perpanjangan tangan untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami ini pekerja sosial, semoga paket sembako yang kami bagikan kali ini bermanfaat dan bisa membantu kesulitan ekonomi para orang tua siswa di masa pandemi ini, semoga kita semua tetap sehat,” ungkap Megawati didampingi Past President Rotary Club of Bali Taman D3420, Asri.

BACA JUGA :  Bantu Tingkatkan Pengelolaan Keuangan, FEB UNUD Gelar Penyuluhan di Tembuku

Kepala SD 5 Kesiman, I Wayan Kantra, S.Pd M.Pd menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Rotary Club of Bali Taman.

“Bantuan sembako ini sangat dibutuhkan oleh orang tua siswa di masa pandemi ini. Walau nilainya kecil tapi sangat bermanfaat. Kami belum pernah mendapat bantuan dari pihak lain, untuk itu kami sangat berharap ada donatur yang mau bekerja sama dengan kami,” harapnya.

BACA JUGA :  Pengamanan Nataru, Polda Bali Adakan Gelar Pasukan Operasi Lilin Agung 2023

Bantuan yang dibagikan oleh Rotary Club of Bali Taman kali ini bersumber dari Sarah Gerard (USA) yang secara rutin membantu setiap tahun. Selain paket sembako, juga diserahkan bantuan buku-buku bacaan dan kain seragam untuk para guru.

Sebelumnya, Rotary Club of Bali Taman telah menyalurkan bantuan yang sama di SD 17 Pemecutan yang dananya bersumber dari Rotary Club of Northbridge D9455 Perth, Australia. Penyerahan bantuan ini berkaitan dengan HUT ke-30 Rotary Club of Bali Taman D3420 dan Hari Literasi pada September mendatang. (igp)

Related Posts