November 30, 2022
POLITIK & INSTANSI

Seri II, Kominfo Gelar Webinar Cerdas Berdemokrasi di Bali

LiterasiPost.com, Badung –
Direktorat Politik Hukum dan Keamanan – Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyelenggarakan Webinar Series II yang dipusatkan di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta-Bali, Kamis (15/4/2021). Kegiatan tersebut mengangkat tema “Cerdas Berdemokrasi” dengan tagline Jaga Berita, Jaga Cinta, Jaga Indonesia.

Webinar dibuka oleh Koordinator Informasi dan Komunikasi Politik dan Pemerintah Kominfo, Dwi Dianingsih, S.Sos., M.Si yang dihadiri oleh sekitar 50 awak media di Bali serta diikuti secara daring oleh berbagai kalangan di Tanah Air.

BACA JUGA :  Inovasi Paksi Mas Denut, Beri Akses Pelayanan Online

Dalam sambutannya, Fitri menyampaikan webinar ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kesadaran audiens tentang pemberitaan media massa untuk kerukunan masyarakat, bangsa dan negara. Selain itu untuk mewujudkan perilaku audiens yang positif dalam menerima dan menyebarkan berita.

“Di Bali ini adalah Webinar Sesi II, dimana yang Sesi I telah diadakan di Malang sekitar dua minggu lalu dengan tagline Jaga Jempol, Jaga Hati, Jaga Indonesia dan diikuti kalangan mahasiswa di sana. Ke depan webinar ini akan kami adakan lagi di beberapa kota lainnya, salah satunya Pekanbaru,” kata Fitri.

BACA JUGA :  Senat Mahasiswa FIB UNUD Adakan Reinkarnasi Budaya soal Pelestarian Pesisir

Webinar berlangsung komunikatif yang dipandu oleh Algooth Putranto (Alumni UNUD – Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie). Sebagai narasumber, yakni Prita Laura (Tenaga Ahli Madya Kedeputian Informatika dan Komunikasi Publik Kantor Staf Presiden), Mayong Suryo Laksono (Anggota Dewan Pengawas LKBN Antara), Heru Margianto (Redaktur Kompas.com) dan Dwitri Waluyo (Redaktur Pelaksana Portal infopublik.id). (igp)

Related Posts