December 7, 2022
BALI

Sinergi Polda Bali dan Kelompok Mahasiswa Bantu Warga Terdampak Covid-19

LiterasiPost.com, Denpasar | Gotong royong peduli masyarakat terdampak Covid-19, Polda Bali melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk penyerahan beras sebanyak 150 Kg. Bantuan tersebut diserahkan kepada posko bantuan kelompok mahasiswa yang terdiri dari GMKI Bali, IMMAPA Bali dan PMKRI Bali di Gedung Sekretariat Gerakan Pramuka Kwarda Bali, Jalan Tantular, No. 11, Dangin Puri Klod, Denpasar, Sabtu (31/7/2021). Posko ini sudah berjalan sejak 29 Juli 2021 dan akan terus berlanjut hingga 2 Agustus 2021.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kasubdit IV Ditintelkam Polda Bali AKBP Endang Tri Purwanto S.I.K., M.Si kepada Umbu Makaborang (perwakilan GMKI Bali), Vladinier Yohan Kafiar (perwakilan IMMAPA Bali) dan Dickh Armando (perwakilan PMKRI Bali). Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Level 21 Mall Bali Gelar Donor Darah Bersama PMI Kota Denpasar

“Bakti sosial ini sebagai wujud bahwa Polri sebagai institusi negara hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar AKBP Endang Tri Prwanto.

Ia juga mengimbau mahasiswa agar terus bersinergi bergerak bersama saling membantu dan ikut serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan peraturan pemerintah guna percepatan dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Dicky Armando selaku Koordinator Pelaksana kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Bali yang telah bersinergi bersama mahasiswa untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid -19.

BACA JUGA :  Petugas Bandara Ngurah Rai Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap II

“Kami kelompok mahasiswa yang menggagas posko untuk membantu warga yang kesusahan di masa pandemi ini akan terus bergerak membangun sinergi untuk saling mendukung dan menolong di masa pandemi ini,” katanya.

Ia menerangkan bahwa bantuan akan disalurkan kepada masyarakat kecil, terlebih yang belum tersentuh bansos dan juga warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

“kami terlebih dahulu akan mendata penerima bantuan dan setelah itu baru kami akan langsung terjun memberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,“ tutup Dicky. (igp/r)

Related Posts