February 26, 2024
PENDIDIKAN

Tiga Mahasiswa UNUD Raih Prestasi di Kejuaraan Karate Internasional

LITERASIPOST.COM, BADUNG | Dalam dunia olahraga, prestasi adalah bukti nyata dari kerja keras, dedikasi, dan semangat juang. Tiga mahasiswa berbakat dari Universitas Udayana (UNUD) telah membuktikan hal ini dengan meraih medali perak dalam ajang prestisius, Bali Badung Open Karate International Championship 2023. Kejuaraan ini berlangsung di GOR Purna Krida Kerobokan pada 19-22 Oktober 2023. Dengan partisipasi lebih dari 3.000 peserta, baik dari Indonesia maupun beberapa negara Asia lainnya, kejuaraan ini menunjukkan betapa kompetitif dan bergengsinya ajang ini.

Berikut adalah para pemenang yang telah membawa harum nama Universitas Udayana di kancah internasional:

1. Ni Putu Ayu Satya Suciantari dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis meraih posisi kedua dalam kategori Senior Kumite -50kg Female (Lemkari).

2. I Gusti Agung Daiva Bramantyo dari Fakultas Hukum meraih posisi kedua dalam kategori U21 Kumite -84kg Male (KKI).

3. Bethary Lunamaya Angelica dari Fakultas Kedokteran meraih posisi kedua dalam kategori U21 Kumite -55kg Female (KKI).

BACA JUGA :  Jumpa Prodi Ekonomi Pembangunan 2022 dan Sosialisasi MBKM

Ayu Satya dan Daiva Bramantyo mewakili kontingen FORKI Badung yang berhasil menjadi Juara Umum, sementara Lunamaya mewakili Udayana Karate Team. Ketiganya adalah anggota UKM KKI (Kushinryu M Karate-do Indonesia) Universitas Udayana.

UKM KKI (Kushinryu M Karate-do Indonesia) UNUD adalah sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Udayana yang berfokus pada bidang karate. UKM ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakat mereka dalam bidang karate. Melalui UKM KKI, mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan mereka dalam karate, baik itu teknik, strategi, maupun mentalitas. Saat ini, sebagai pembina sekaligus pelatih UKM KKI UNUD adalah Dr. Nararya Narottama, dari Fakultas Pariwisata.

Sebagai tambahan, Ayu Satya dan Lunamaya akan mewakili Bali dalam POMNAS (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) 2023 yang akan diadakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ini adalah sebuah penghargaan dan kehormatan besar bagi mereka dan juga bagi Universitas Udayana. (igp/r)

Sumber: http://www.unud.ac.id

Related Posts