July 28, 2021
EKONOMI & PERBANKAN

Ujung Tombak Pemulihan Ekonomi, BI dan BMPD Buleleng Gelar Vaksinasi Covid-19

LiterasiPost.com, Buleleng –
Bank Indonesia dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kabupaten Buleleng mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, Kamis (18/3/2021).

Kepala KPw Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho mengungkapkan bahwa program vaksinasi ini ditujukan bagi sektor keuangan di Bali, dan kali ini giliran dilaksanakan di Buleleng.

BACA JUGA :  Solid Gold Berjangka Bali Perkenalkan Cara Aman Bertransaksi di Perdagangan Berjangka

“Kami berharap para pegawai perbankan divaksin karena menjadi ujung tombak pemulihan ekonomi di Buleleng. Sebelumnya sudah kami laksanakan di Kantor KPw Bank Indonesia di Denpasar,” kata Trisno saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Dikatakan, seluruh pegawai dari 14 bank di Buleleng akan mengikuti vaksinasi secara bertahap. Setelah menjalani vaksinasi diharapkan meningkatkan imun tubuh, tetap sehat, sehingga merasa aman dan nyaman saat memberikan pelayanan kepada nasabah. Begitu juga sebaliknya, nasabah tidak merasa takut datang ke bank untuk melakukan transaksi.

BACA JUGA :  Raih "Klinik Berprestasi", Klinik Pratama Anugerah Komit Beri Layanan Prima Tanpa Bedakan Pasien

“Kami bersama BMPD Bali berkeinginan setiap Sabtu menggelar vaksinasi secara bergiliran di seluruh perbankan di Bali. Dengan vaksinasi kita optimis harus bangkit,” ungkap Trisno.

Ketua BMPD Buleleng, Yogie H. Nainggolan menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Buleleng melalui Dinas Kesehatan dan KPw Bank Indonesia Provinsi Bali yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi ini.

Seorang pegawai bank di Buleleng menjalani vaksinasi Covid-19. (Foto: igp)

“Ini adalah hal yang baik buat kami, karena ketika kami turun ke lapangan untuk memberikan pelayanan dengan kondisi yang lebih baik setelah mendapatkan vaksin, sehingga program-program pemerintah khususnya dalam hal pemulihan ekonomi nasional semakin cepat tersalur ke masyarakat,” sebut Yogie, yang juga Pemimpin Cabang Bank BRI Buleleng.

Sementara itu Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menyampaikan terkait penetapan tiga daerah zona hijau di Bali, yakni Ubud, Sanur dan Nusa Dua, maka Buleleng pun menginginkan hal itu. Pasalnya, pasca pandemi Covid-19 nanti justru pariwisata berbasis lingkungan yang akan diminati oleh wisatawan.

BACA JUGA :  Rayakan Hari Kebangkitan Nasional, SGB Bali Gelorakan Semangat Tumbuh Besar Bersama Nasabah

“Besok, saya akan bertemu Bapak Gubernur agar Buleleng bisa diusulkan untuk menjadi daerah pariwisata berbasis lingkungan. Adanya vaksinasi ini juga kami berharap bisa mempercepat pemulihan ekonomi di Buleleng,” ujar Suradnyana.

Pada kesempatan ini BMPD Buleleng menyerahkan secara simbolis bantuan APD berupa 2 ribu masker dan 30 liter handsanitizer untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, serta bantuan sosial 100 paket sembako. (igp)

Related Posts