October 25, 2024
PENDIDIKAN

Puncak World Cancer Day Celebration 2023, KOMPAK FK UNUD Adakan Beach Clean Up

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | Sebagai rangkaian akhir Hari Kanker Sedunia yang diperingati setiap tanggal 4 Februari, dilaksanakan puncak World Cancer Day Celebration 2023. Kegiatan yang digelar oleh KOMPAK FK UNUD ini mengusung tema “Let’s Fight Cancer; Spread the Love, Save Your Dear”, diisi dengan Beach Clean Up di sepanjang Pantai Segara Ayu hingga Pantai Shindu, Denpasar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud, Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, M.P.H., Ph.D yang sekaligus membuka acara, Pembina Kompak yang diwakili oleh dr. Hendry Irawan, Sp.B(K)Onk, M.Biomed, perwakilan BEM, anggota muda KOMPAK FK UNUD bersama jajaran panitia dan seluruh Ketua LMFK, HM, BSO di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. 

BACA JUGA :  Lab Rekayasa Proses dan Pengendalian Mutu FTP UNUD Kembangkan Produk “Maggot From Feed To Food”

Dalam sambutannya, Prof. Ady menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras telah terlaksananya kegiatan ini dan juga seluruh rangkaian WCDC 2023 yang turut berkontribusi dan mengambil peran sebagai bentuk peringatan Hari Kanker Sedunia.

“Tema Hari Kanker Sedunia tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya, dengan makna untuk mengatasi kesenjangan perawatan pelayanan kesehatan dan saya rasa makna atau poin utama di dalamnya juga sudah termuat dalam berbagai rangkaian kegiatan pada WCDC 2023 kali ini,” ucapnya. (igp/r)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2525–Acara-Puncak-World-Cancer-Day-2023.html

Related Posts