October 25, 2024
EKONOMI & PERBANKAN

Sekda Denpasar Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mewakili Wali Kota Denpasar menghadiri pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali bertempat di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Bali, Denpasar, Senin (7/8/2023). Gubernur BI, Perry Warjiyo mengukuhkan R Erwin Soeriadimadja sebagai Kepala Perwakilan BI Perwakilan Bali menggantikan Trisno Nugroho yang memasuki masa purnabhakti. Acara pengukuhan disaksikan Sekda Provinsi Bali, I Dewa Made Indra, perwakilan Bupati se-Bali serta undangan lainnya.

Gubernur BI, Perry Warjiyo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Trisno Nugroho atas dedikasinya selama menjabat Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali (2019-2023). Trisno Nugroho dikenal sebagai salah satu pemimpin terbaik di lingkungan Bank Indonesia. Selama kepemimpinannya, sinergi antara Perwakilan BI Provinsi Bali dan pemerintah di Bali terus diperkuat, terutama dalam mendukung UMKM dan pembangunan ekonomi daerah.

BACA JUGA :  OJK Perluas Akses Keuangan bagi Difabel di Bali

“Hal ini menunjukkan pentingnya kerja sama yang erat antara Bank Indonesia dan Pemerintah Daerah dalam mengatasi berbagai tantangan ekonomi dan keuangan,” kata Perry Warjiyo

Selanjutnya pada kepemimpinan Erwin Soeriadimadja diharapkan kerja sama yang sinergis antara Bank Indonesia dan pemerintah di Bali akan terus ditingkatkan, menjaga stabilitas ekonomi dan mendukung pertumbuhan berkelanjutan di wilayah Provinsi Bali.

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana pula memberikan apresiasi atas kepemimpinan Trisno Nugroho selaku Kepala Perwakilan BI Wilayah Bali. Pihaknya juga mengucapkan selamat datang kepada R Erwin Soeriadimadja sebagai Kepala Perwakilan BI Perwakilan Bali. 

BACA JUGA :  Hadapi Penguatan Dolar AS dan Tekanan Geopolitik Global, Ketahanan Perbankan Nasional Terjaga

“Sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin antara Perwakilan BI Provinsi Bali dengan Pemerintah Kota Denpasar, terutama terkait Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), program pembangunan, penanganan inflasi dan percepatan digitalisasi sektor keuangan dinilai sangat luar biasa, semoga ke depan sinergitas ini terus berlanjut utamanya untuk mendukung kemajuan di Kota Denpasar,” ujarnya. (igp/r)

Related Posts