November 30, 2022
EKONOMI & PERBANKAN

Tingkatkan Ekonomi Keluarga, BPR Lestari Gandeng IRT Jadi Agen LakuKu

LakuKu mempunyai misi yang besar. Memberdayakan perempuan khususnya ibu rumah tangga, memberi kesempatan besar bagi mereka untuk mendukung perekonomian keluarga.

LiterasiPost.com, Denpasar | BPR Lestari resmi meluncurkan produk Laku Pandai BPR Lestari yang dipopulerkan dengan nama “LakuKu”. Menggandeng sejumlah ibu rumah tangga (IRT), produk ini memiliki misi besar untuk menyokong perekonomian keluarga.

Laku Pandai adalah layanan perbankan yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menyediakan layanan perbankan yang bekerjasama dengan agen-agen sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi antara desa dan kota.

BACA JUGA :  Siska Padmaradewi Terpilih Jadi Ketua BEM-KM Fapet UNUD

“LakuKu mempunyai misi yang besar. Memberdayakan perempuan khususnya ibu rumah tangga, memberi kesempatan besar bagi mereka untuk mendukung perekonomian keluarga,” ujar Kepala Bagian Retail Banking BPR Lestari Bali, Istri Pramita Wulandari, Selasa (31/8/2021).

Dikatakan, IRT seringkali diidentikkan sebagai sebuah profesi yang hanya berdiam diri atau menjalani usaha kecil-kecilan di rumah. Dengan menjadi agen LakuKu, mereka akan menjadi lebih produktif.

BACA JUGA :  Putri Koster: PKB Adalah Ajang Eksklusif IKM, Tonjolkan Produk-produk Primer

“Sehari-hari jaga warung di rumah saja. Saya coba menjadi agen LakuKu karena tertarik dengan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan lebih. Harapannya bisa nambah pemasukan keluarga,” ujar salah satu agen LakuKu, Ida Ayu Dewi Adnyani.

Agen LakuKu pun menjalani masa training serta pembinaan dari pihak BPR Lestari agar dapat melakukan proses transaksi dengan lancar. Seluruh agen LakuKu telah dibekali dengan berbagai media promosi yang mendukung seluruh kegiatan.

Layanan perbankan yang tersedia di agen LakuKu adalah pembukaan rekening, setor tunai, tarik tunai dan pindah buku. Untuk setiap pembukaan rekening baru, agen LakuKu akan mendapatkan fee sebesar Rp50 ribu.

BACA JUGA :  Digitalisasi Pengelolaan Uang Rupiah, BI Bali Gaungkan BI PINTAR dan ARupiah

“Target kami akan bekerjasama dengan 400 agen LakuKu dalam waktu lima tahun ke depan di seluruh wilayah Bali. Semakin banyak agen LakuKu, kami berharap bisa semakin menjangkau dan lebih dekat dengan seluruh nasabah”, tambah Wulan.

Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi, dapat mengunjungi agen LakuKu yang paling dekat dengan lokasi nasabah.

“Jika ada kerabat, saudara atau tetangga Anda yang ingin mendorong ekonomi keluarga, jangan sungkan untuk tawarkan menjadi bagian dari agen LakuKu ya,” tutup Wulan. (igp/r)

Related Posts