October 25, 2024
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI, Mercure Hotels Kuta Beach Bali Lepas Tukik di Pantai Kuta

LITERASIPOST.COM, KUTA | Mercure Hotels Kuta Beach Bali mengadakan beragam kegiatan dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan mengimplementasikan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Kegiatan yang diadakan di antaranya pelepasan sebanyak 78 tukik di Pantai Kuta, Bali serta aneka lomba yang melibatkan staf/karyawan, masyarakat dan tamu hotel/vendor bekerja sama dengan Desa Adat Kuta dan LPM Kuta pada Selasa (15/8/2023).

Hotel Manager Mercure Kuta Beach Bali, Made Pantri menyampaikan kegiatan ini diadakan rutin setiap tahun menjelang Hari Kemerdekaan yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Hotel Manager Mercure Kuta Beach Bali, Made Pantri. (Foto: Literasipost)

“Kegiatan ini sebagai bentuk dari kepedulian kami terhadap lingkungan karena kita semua tahu bahwa pariwisata Bali itu tumbuh karena dua hal yang dicari oleh tamu-tamu, yaitu budaya Bali dan juga nature atau alam. Jadi kami dengan kegiatan ini berharap bisa membantu menjaga keseimbangan ekosistem di laut,” ujar Pantri.

“Indonesia merdeka bukan cuma manusianya, tetapi juga alam dan isinya,” imbuhnya.

Dikatakan, bertepatan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 2023 nanti, Mercure Hotels Kuta Beach Bali akan melaksanakan upacara bendera serta pembagian hadiah dari perlombaan yang telah diadakan.

BACA JUGA :  PPKM Darurat Diberlakukan, Begini Jam Layanan BI Bali

“Sebenarnya kami juga merencanakan untuk mengadakan acara Kids Surfing Competition, tetapi dengan berat hati tidak bisa dilakukan hari ini karena ombak cukup tinggi, dan kami akan undur ke bulan September nanti,” jelasnya.

Pantri mengakui kondisi pariwisata Bali khususnya pada saat ini sudah mulai menuju pulih, pasca dihantam pandemi Covid-19. Pihaknya pun berharap kondisi yang baik ini tetap terjaga ke depan.

“Kita baru saja recover (pulih) dari bencana pandemi tapi sekarang ini kami sedang menata hotel dan juga isinya dan juga tamu-tamunya. Sejalan dengan tema Hari Kemerdekaan, tentu harapan kita ke depan pariwisata tetap tumbuh menjadi pariwisata yang jauh lebih berkualitas dari pariwisata yang ada saat ini,” ungkap Pantri.

Dengan menempati lokasi yang strategis dan sangat dekat dengan tempat wisata Pantai Kuta, tingkat okupansi (hunian) Mercure Hotels Kuta Beach Bali selalu mencapai 90%. Bahkan, pada bulan ini di atas 98%. Pencapaian tersebut bukan hanya karena satu atau dua orang, tetapi diakui ada team work yang bagus dan solid serta terus melakukan pembenahan baik secara fisik maupun nonfisik.

BACA JUGA :  Sertifikasi SNI ISO 37001:2016, ITDC Konsisten Terapkan Manajemen Anti Penyuapan di Seluruh Proses Bisnis Perusahaan

“Hotel kami ini lumayan ‘senior’ atau cukup tua, maka kami tetap melakukan maintenance (pemeliharaan) tidak hanya untuk building-nya tetapi juga sumber daya manusianya dengan memberikan pelatihan-pelatihan,” jelasnya.

Sebagai corporate, Mercure Hotels Kuta Beach Bali pula kerap menjalankan CSR (Corporate Social Responsibility) setiap akhir tahun seperti kunjungan ke panti asuhan ataupun panti jompo melalui program Solidarity Week. Saat ini Mercure Hotels Kuta Beach Bali sedang berupaya mendapatkan sertifikasi Green Label.

“Adanya sertifikasi itu, kami berkomitmen tidak menggunakan plastik sedikit pun di hotel kami, makanya pada kegiatan hari ini tidak menyediakan air minum dalam bentuk kemasan, tetapi kami sediakan dispenser dan mewajibkan semua staf untuk membawa tumbler,” pungkasnya. (igp)

Related Posts