October 25, 2024
PENDIDIKAN

FP UNUD Sharing Usaha Tani Sayuran Skala Rumahan di Desa Buwit

LITERASIPOST.COM, TABANAN | Berlokasi di Kantor Desa Buwit Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, Jumat (8/9/2023) Fakultas Pertanian Universitas udayana (FP UNUD) melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan rangkaian pengabdian kepada masyarakat FP Unud di Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan. Sebelumnya, pengabdian telah dilaksanakan di Desa Bengkel pada Minggu (3/9/2023).

Dekan FP UNUD Prof. I Nyoman Gede Ustriyana menyampaikan, tema yang diambil dalam pengabdian ini adalah “Aplikasi Pupuk Organik dan Usahatani Sayuran Skala Rumahan”. Kegiatan pengabdian ini juga dirangkaikan dengan HUT FP ke-56 dan Dies Natalis ke-61 Universitas Udayana.

BACA JUGA :  FTP UNUD dan PT Bali Extract Utama Jalin Kerja Sama Magang MBKM Mahasiswa

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa I Made Suartika SE, Sekdes I Nyoman Alit Suka Adiputra dan empat Kaling di lingkungan Desa Buwit. Sebanyak 60 partisipan kader PKK Desa Buwit ikut serta pada kegiatan ini. Diawali pemaparan oleh narasumber Prof. Ni Luh Kartini dengan materi berjudul “Aplikasi Pupuk Organik Skala Rumahan”. Pada sesi kedua menampilkan narasumber Ni Wayan Purnami Rusadi dan Pande Made Ari Ananta Paramarta, menyampaikan perpaduan teori dan workshop tentang “Usahatani Sayuran Skala Rumahan”. (igp/r)

Sumber: http://www.unud.ac.id

Related Posts