October 25, 2024
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Libur Nataru, The Nusa Dua Targetkan Okupansi di Atas 70 Persen

LITERASIPOST.COM, NUSA DUA | Tingkat okupansi di kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali, mencapai 65,56% pada periode 1-17 Desember 2023. Sedangkan pada periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), okupansi diperkirakan mencapai 73%. Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan diperkirakan terjadi kisaran tanggal 22 Desember 2023 hingga Januari 2024.

“Pada periode November saja, sebagian besar hotel di The Nusa Dua mencatat tingkat hunian rata-rata 60 sampai 80 persen. Angka ini juga menunjukkan hal yang baik karena bulan tersebut umumnya menjadi titik terendah dari periode low season, sebelum memasuki periode peak season mulai Desember. Kami yakini angka ini akan bertumbuh hingga akhir tahun nanti,” ujar General Manager The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita.

BACA JUGA :  Dukung Community Based Tourism, ITDC Bantu Tong Sampah untuk Tiga Desa Adat

Ardita menambahkan sepanjang tahun 2023, okupansi kawasan berkisar antara 60-80% dengan pencapaian okupansi tertinggi pada Juli hingga September mencapai 84%. Hal ini didorong oleh frekuensi kunjungan wisatawan saat musim libur dan penyelenggaraan sejumlah event nasional dan internasional serta kegiatan kepariwisataan lainnya.

Terkait libur Nataru, sejumlah hotel pun menawarkan promosi menarik. The Nusa Dua sendiri juga menyiapkan Festive Lighting untuk menyemarakkan momen akhir tahun dimana kawasan dihias dengan lampu dan pernak pernik khas Natal dan Tahun Baru. Prosesi dimulainya festive season di kawasan The Nusa Dua turut dihadiri oleh Direktur Operasi ITDC, Troy Reza Warokka.

BACA JUGA :  PSSKGPDG FK UNUD Adakan Workshop Penyusunan Kurikulum Unggulan Kedokteran Gigi Pariwisata

“Kami optimis The Nusa Dua dapat menutup akhir tahun 2023 dengan tingkat okupansi yang lebih tinggi dari bulan-bulan sebelumnya,” tutup Ardita. (igp/r)

Related Posts