October 25, 2024
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Libur Lebaran di The Nusa Dua: Siagakan Posko, Targetkan Okupansi 80 Persen

LITERASIPOST.COM – Nusa Dua | Kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali, di bawah naungan ITDC, menargetkan tingkat okupansi (hunian kamar) di seluruh tenant mencapai rata-rata 80% pada saat libur Lebaran tahun ini.

“Pada tahun 2022 saat periode Lebaran kita mencapai 69 persen, tahun 2023 naik menjadi 75 sampai 78 persen, lalu tahun ini kami targetkan sekitar 80 persen. Cukup beralasan, karena kami melihat tren dari Januari 2023 ke Januari 2024 itu ada peningkatan. Saat Nyepi kemarin juga mendekati 70 persen, bahkan beberapa tenant mencapai 90 persen karena selain wisatawan ada juga yang staycation,” ujar General Manager The Nusa Dua, I Made Agus Dwiatmika, Jumat (5/4/2024).

BACA JUGA :  Kadispar Ajak Jaga Citra Positif Pariwisata Bali

Pihaknya menyampaikan setiap libur Lebaran selalu ada peningkatan jumlah hunian hotel meskipun tidak begitu signifikan. Maka itulah pihak kawasan The Nusa Dua menargetkan angka 80%.

“Kalau dibandingkan hari biasa ada peningkatan sekitar 10 hingga 15 persen. Sejatinya, tingkat hunian di kawasan The Nusa Dua ini relatif stabil, karena kebanyakan wisatawan mancanegara,” jelasnya.

Agus menambahkan The Nusa Dua akan melakukan penataan dalam aktivasi 5 tahun ke depan terutama untuk beautifikasi kawasan seperti perbaikan trotoar, pengaspalan jalan dan penambahan shuttle listrik. Tapi khusus untuk Lebaran, pihak kawasan akan meningkatkan antisipasi keamanan dan kenyamanan seperti yang sudah dilakukan sebagaimana biasanya.

Posko Lebaran di kawasan The Nusa Dua. (Foto: Literasipost)

“Kami siapkan Posko Lebaran yang akan beroperasi pada tanggal 8 sampai 20 April selama 24 jam. Di sini akan disiagakan personel kami sendiri yang siap memberikan informasi terkait apapun yang ditanyakan wisatawan. Soal keamanan kami siagakan personel kami sendiri, ditambah security masing-masing tenant dan pihak kepolisian,” tutup Agus. (igp)

Related Posts