October 25, 2024
HUKUM & KRIMINAL

Polda Bali Siap Amankan dan Sukseskan KTT WWF ke-10

LITERASIPOST.COM – Denpasar | Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa Polda Bali siap mengamankan dan menyukseskan penyelenggaraan KTT World Water Forum (WWF) di Bali pada Mei nanti. KTT WWF merupakan salah satu event terbesar di dunia dan tahun ini merupakan pertemuan ke-10.

WWF rencananya dihadiri 33 kepala negara dengan jumlah peserta sekitar 30 ribu orang. Polda Bali telah menyiapkan strategi khusus pengamanan event tersebut, yakni membuat Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Tribrata Agung 2024, selama 17-27 Mei 2024.

BACA JUGA :  Kenalkan Fakultas, BEM FTP UNUD Gelar D'East 2022

“Kami juga terus berkoordinasi dan melaporkan setiap perkembangan situasi Kamtibmas Bali kepada Mabes Polri, serta bersinergi dalam pengamanan dengan Kodam/IX Udayana dan Pemprov Bali,” jelasnya.

Polda Bali juga akan menerjunkan kekuatan penuh dalam pengamanan WWF nanti, termasuk personel BKO dari Mabes Polri dan Polda terdekat, seperti Polda Jatim dan NTB yang secara keseluruhan berjumlah sekitar 5.791 personil. Kekuatan tersebut belum termasuk TNI dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA :  Petugas Lapas Kerobokan Gagalkan Penyelundupan Narkoba

Sosialisasi, imbauan dan pesan Kamtibmas juga terus menerus disampaikan kepada masyarakat, agar mendukung dan turut menyukseskan KTT WWF nanti, dengan cara selalu menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Kami berharap seluruh lapisan masyarakat di Bali, mari kita dukung dan sukseskan KTT WWF 2024, yang tentunya akan berdampak positif bagi sektor pariwisata Bali,” tutup Kombes Jansen. (igp/r)

Related Posts