October 25, 2024
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Perayaan HUT ke-79 RI di Kawasan The Nusa Dua

LITERASIPOST.COM – NUSA DUA | PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC dengan penuh semangat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di tiga kawasan yang dikelolanya, yaitu The Nusa Dua, Bali; The Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, NTB; dan The Golo Mori, Kabupaten Manggarai Barat, NTB. Peringatan ini melibatkan berbagai elemen masyarakat yang mencerminkan semangat kebersamaan serta nasionalisme yang kuat.

Di The Nusa Dua, peringatan hari kemerdekaan berlangsung dengan khidmat di Pulau Nusa Dharma. Upacara bendera diikuti oleh hampir 1.000 peserta, termasuk jajaran Komisaris, Direksi dan pegawai ITDC, perwakilan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset & Teknologi (Kemendikbud Ristek), Danyonif Raider 900/SBW, Dandenkav 4/SP, Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai, Danramil Kuta Selatan, Kapolsek Kuta Selatan, seluruh perangkat Desa se-Kecamatan Kuta selatan, serta pelajar SD, SMP, SMA di Kecamatan Kuta Selatan.

BACA JUGA :  Penerbangan Internasional ke Bali Mulai Beroperasi, Garuda Indonesia Resmikan Rute Penerbangan Narita-Denpasar

“Kolaborasi antara ITDC dan berbagai stakeholders ini merupakan wujud nyata dari kebersamaan dalam merayakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Peringatan ini tidak hanya menjadi momen untuk mengenang jasa para pahlawan, tetapi juga untuk membangun semangat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat, serta memperkuat ikatan antara perusahaan dan elemen masyarakat di setiap kawasan yang dikelola,” ujar Direktur Utama ITDC Ari Respati.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara ITDC, stakeholders, dan masyarakat sekitar, bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kemerdekaan kepada generasi muda dan mempererat hubungan antara perusahaan dan berbagai elemen masyarakat lokal. Upacara ini mencerminkan semangat persatuan dan kerjasama, sekaligus menjadi momen penting untuk memperingati hari kemerdekaan dengan rasa syukur dan cinta Tanah Air. (IGP/r)

Related Posts