October 25, 2024
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Ascott Regional Bali Adakan Bersih-bersih Pantai Mertasari

LITERASIPOST.COM – DENPASAR | Sejalan dengan program keberlanjutan ‘Ascott CARES’, Ascott Regional Bali menyelenggarakan acara bersih-bersih bersama di Pantai Mertasari, Jumat (13/9/2024). Inisiatif yang diadakan bersamaan dengan World Clean-Up Day ini, mengukuhkan dedikasi Ascott Regional Bali dalam melestarikan keindahan alam Pantai Mertasari dan mempromosikan praktik ramah lingkungan di sektor pariwisata serta masyarakat lokal.

Pantai Mertasari yang berada di wilayah Sanur, Kota Denpasar, terkenal dengan pasir putihnya yang bersih dan budaya lokalnya yang kaya. Merupakan destinasi populer bagi penduduk lokal dan wisatawan. Namun, seperti banyak pantai di seluruh dunia, pantai ini menghadapi tantangan terkait pengelolaan sampah dan pelestarian lingkungan.

BACA JUGA :  Impact Libur Lebaran, Tingkat Hunian Hotel di The Nusa Dua Cukup Tinggi

Acara bersih-bersih pantai ini diselenggarakan oleh Ascott Regional Bali, yang meliputi 11 properti termasuk Citadines Berawa Beach Bali, Maison Aurelia by Préférence, HARRIS Hotel Kuta Tuban, HARRIS Hotel Sunset Road, HARRIS Hotel Seminyak, HARRIS Hotel & Conventions Denpasar, HARRIS Hotel Kuta Galleria, FOX Hotel Jimbaran Bali, YELLO Kuta Beach Bali, POP! Hotel Kuta Beach, dan Beachwalk Residence 6.

Para peserta berkumpul di Pantai Mertasari, dilengkapi dengan sarung tangan, tas, dan peralatan kebersihan lainnya, untuk mengumpulkan sampah dan puing-puing dalam upaya kolektif untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan di daerah tersebut. Inisiatif ini merupakan bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) Ascott Regional Bali yang lebih luas, bertujuan untuk membina hubungan yang lebih erat antara anggota Ascott Regional Bali dan masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Bali Calendar of Event 2024, Dispar Gandeng Telkomsel untuk Deteksi Jumlah Kunjungan Wisatawan

Djoni Tatinggulu, General Manager Harris Hotel & Residences Sunset Road, mengungkapkan antusiasmenya terhadap proyek ini. “Inisiatif ini menyoroti pentingnya pelestarian lingkungan, dan saya bangga melihat tim serta komunitas bekerja sama untuk melindungi lingkungan yang indah ini. Hal ini menjadi pengingat yang kuat akan dampak yang dapat kita capai dengan bersatu untuk tujuan bersama,” ungkapnya.

Kegiatan bersih-bersih ini juga sejalan dengan ‘Ascott CARES’, sebuah kerangka kerja keberlanjutan global yang mencerminkan komitmen The Ascott Limited terhadap perhotelan yang bertanggung jawab. Melalui kerangka kerja ini, The Ascott Limited berfokus pada lima pilar utama: Komunitas, Aliansi, Rasa Hormat, Lingkungan, dan Rantai Pasokan. Prinsip-prinsip ini memandu upaya perusahaan untuk menciptakan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan tempat perusahaan beroperasi. (IGP/r)

Related Posts