October 25, 2024
BALI

Donor Darah Serentak Sambut Hari Karantina 147

LITERASIPOST.COM – DENPASAR | Hari Karantina 147 jatuh pada tanggal 18 Oktober 2024 mendatang. Serangkaian acara dilaksanakan kegiatan tali kasih ke panti asuhan, bazar murah serta donor darah.

Donor darah menjadi salah satu kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan Badan Karantina Indonesia untuk membantu masyarakat yang memerlukan tambahan darah, seperti penderita trauma berat yang kehilangan banyak darah, anemia, talasemia, hemofilia, hingga leukemia.

BACA JUGA :  Tumbuhkan Budaya Gotong Royong Melalui Karya Bhakti

Kegiatan donor darah ini dibuka langsung secara hybrid oleh Plt Sekretaris Utama Badan Karantina Indonesia dan secara serentak diikuti oleh seluruh UPT Badan Karantina Indonesia.

Bambang, selaku Plt Sekretaris Utama Badan Karantina Indonesia dalam sambutannya menyampaikan perhatian dan terima kasih kepada seluruh pendonor yang ikut berpartisipasi dalam Donor Darah Hari Karantina 147 kali ini.

BACA JUGA :  Sinergi KUI UNUD dan FPAR Jajaki Kerja Sama dengan Universitas Ternama Inggris

Bekerjasama dengan PMI Kota Denpasar, Karantina Bali sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Karantina bersama berbagai instansi yang ada di Bali, pengguna jasa karantina dan pegawai lingkup Karantina Bali mengikuti pengambilan darah.

Dengan kegiatan donor darah diharapkan dapat mewujudkan rasa solidaritas antar sesama, membantu pemerintah dalam menyediakan kebutuhan darah, dan tentunya memberikan manfaat positif bagi para pendonor. (IGP/r)

Related Posts