October 25, 2024
NASIONAL

“Run To Care” Bangkitkan Semangat Ribuan Anak SOS Children’s Villages

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | SOS Children’s Villages siap menggelar “Run To Care 2021” secara virtual dan offline. Perhelatan offline mengusung konsep Ultra Marathon 150 Km kembali bertempat di Bali seperti pada 2019.

Run To Care 2021 Kem(Bali) membawa makna baru dalam olahraga yang melibatkan 247 pelari offline, 650 pelari virtual, lebih dari 3.200 donatur, hingga para mitra korporasi dan media yang berkomitmen untuk mendukung keluarga rentan yang terdampak Covid-19.

BACA JUGA :  Harvesting Gernas BBBI-BBWI di Sumsel: OJK Dorong UMKM jadi Pilar Utama Perekonomian Nasional

Tahun 2021 merupakan kali ke-6 Run To Care Annual Series diadakan sebagai perhelatan charity run. Menggandeng puluhan komunitas lari dari seluruh nusantara, dimana para pelari juga berbagi kebaikan dengan melakukan penggalangan dana melalui halaman donasi atas nama masing-masing pelari. Seluruh hasil penggalangan dana diperuntukkan menguatkan keluarga rentan yang terdampak Covid-19 demi mencegah anak kehilangan pengasuhan orang tua dan pemenuhan kebutuhan hidup mereka.

Mengusung tema #KuatkankeluargaKuatkanAnak, SOS Children’s Villages mengajak masyarakat Indonesia mengambil bagian dalam kerja SOS Children’s Villages Indonesia dan berkontribusi langsung bagi 7.200 anak yang berada di Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Bogor, Lembang, Semarang, Yogyakarta, Bali, Flores dan Palu.

BACA JUGA :  Didominasi Perdagangan Besar dan Eceran, Pembiayaan dari Perusahaan Pembiayaan di Bali Capai 10 Triliun

“Lewat program Income Generating, rnemungkinkan ratusan keluarga yang terdampak pandemi untuk bangkit dan mencapai kemandirian ekonomi sehingga perlindungan dan pengasuhan anak-anak terjamin demi mencegah anak-anak kehilangan pengasuhan orang tua. Terima kasih kepada 900 pelari virtual dan offline telah menjadi jembatan bagi lebih dari 3.200 orang baik, yang jumlahnya akan terus bertambah, untuk dapat bersama-sama berkontribusi dalam menguatkan keluarga dan anak-anak Indonesia,” ujar National Director SOS Children’s Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo, saat konferensi pers secara virtual baru-baru ini.

Perhelatan offline akan digelar pada 26-28 November 2021 dari Four Points Hotel by Sheraton Bali di Ungasan, Jimbaran. Melintasi Denpasar, Sanur, Gianyar, Bangli, Kintamani, Payangan dan finish di SOS Children’s Village Bali yang terletak di Desa Bantas, Selemadeg, Kabupaten Tabanan. Kegiatan ini menerapkan prosedur CHSE untuk memastikan setiap titik melakukan protokol kesehatan yang ketat. (igp/r)

Related Posts