October 25, 2024
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Denfest ke-14 Siap Digelar, Pertunjukan Disebar ke Kecamatan

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | Denpasar Festival (Denfest) ke-14 yang diinisiasi Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pariwisata, siap digelar.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan tema yang diangkat tahun ini, adalah “Arsa Wijaya” (Kemenangan Harapan). Bahwa, kreativitas adalah kekuatan untuk mengatasi kesulitan, terutama dalam krisis multidimensi pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  HUT 38 dan BK 28, "Agritech Peduli" FTP UNUD Kunjungi Panti Asuhan

Denfest kali ini merupakan ruang kreativitas bagi kreator dan pelaku UKM sebagai program padat karya berbasis seni budaya.

“Denfest sebgaai event tahunan Kota Denpasar, telah terkurasi dan terpilih sebagai salah satu festival berskala nasional untuk gelaran bergengsi Kharisma Event Nusantara (KEN) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar Jaya Negara.

BACA JUGA :  PT ITDC NU dan PT Jasa Tirta Energi Tanda Tangani MoU untuk Masa Depan Energi Berkelanjutan

Pelaksanaan Denfest ke-14 ini tidak lagi dipusatkan di Patung Catur Muka, namun menyebar di 4 kecamatan. Meliputi acara seremonial secara offline di Gedung Dharma Negara Alaya, selanjutnya event juga dilaksanakan di Plaza Pasar Badung, Wantilan Desa Adat Poh Gading Denpasar Utara, Banjar Abasan Tegal Buah Denpasar Barat, Wantilan Pangrebongan Kesiman Petilan Denpasar Timur, Wantilan Desa Adat Renon Denpasar Selatan dan Pantai Merthasari Muntig Siokan Sanur. 

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani menyampaikan Denfest dilaksanakan pada 10-23 Desember 2021. Penerapan protokol kesehatan sudah diperhitungkan. (igp/r)

Related Posts