October 25, 2024
PENDIDIKAN

Perkuat Implementasi Program MBKM, UNUD Perpanjang Kerja Sama dengan UNSRAT

LITERASIPOST.COM, JIMBARAN | Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Udayana (UNUD) dan Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) berlangsung di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Rabu (26/1/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Rektor UNUD; Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan Informasi; para Pimpinan Fakultas dan UPIKS; Kepala BAKH; Jubir UNUD; Bagian Kerja sama; dan Humas. Sementara dari pihak UNSRAT dihadiri oleh Rektor; Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerja sama beserta Deputi; Koordinator Fungsional Kerja sama; dan Tim Dosen.

BACA JUGA :  FAPET UNUD Serahkan 15 Stup Madu Trigona ke Farm Pengotan 

Rektor UNUD, Prof. I Nyoman Gde Antara menyampaikan sekilas profil UNUD dan program kerja ke depan sebagai Rektor. Lebih lanjut disampaikan bahwa target dari penandatanganan Nota Kesepahaman ini meliputi bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam rangka saling menguatkan pelaksanaan kegiatan di masing-masing Unit Kerja, salah satunya pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui pertukaran mahasiswa antar kedua universitas.

“Agar kegiatan ini dapat segera ditindaklanjuti oleh Dekan,” ungkapnya.

Sementara Rektor UNSRAT, Prof. Ellen Joan Kumaat menyampaikan kerja sama kedua belah pihak telah terjalin sejak tahun 2017 dan berakhir pada tahun 2020. Akibat kendala pandemi, maka penandatanganan baru bisa dilaksanakan sekarang. Kerja sama yang berlangsung selama ini telah memberi manfaat bagi kedua belah pihak dan berjalan dengan baik. Sudah ada kerja sama dalam bidang SDM dan kerja sama teknis lainnya dengan beberapa fakultas.

BACA JUGA :  RS UNUD jadi Penyelenggara Tes Kesehatan CPNS di Lingkungan UNUD

“Kani berharap ke depan dapat ditingkatkan lagi untuk memperkuat program MBKM, khususnya pertukaran mahasiswa. Program ini tentunya akan membuat mahasiswa lebih gampang mengambil mata kuliah lintas kampus dan pihaknya juga berharap akan berlangsung dengan baik dan dapat mempercepat proses pertukaran mahasiswa kedua belah pihak,” sebutnya. (igp/r)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita4313-Unud-Perpanjang-Nota-Kesepahaman-dengan-Universitas-Samratulangi-Perkuat-Implementasi-Program-MBKM-.html

Related Posts